Satpol PP Sukamara Rutin Gelar Razia Pelajar dan ASN

id Satpol PP Sukamara, Satpol PP Sukamara Rutin Gelar Razia, Iwan Miraza

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Iwan Miraza

Sukamara (Antara Kalteng) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Iwan Miraza mengatakan akan lebih meningkatkan lagi dalam razia rutin khusus bagi pedagang, pelajar maupun Aparatus Sipil Negara yang ada di daerah itu.

"Kita akan meningkat intensitas razia yang sudah kita laksanakan, dan razia ini bukan saja terhadap pedagang yang berjualan diatas trotoar, tetapi razia menyasar ke pelajar yang memakai lem fox dan juga ASN yang keluar saat jam kerja," kata Iwan di Sukamara, Selasa.

Menurutnya, razia yang dilaksanakan oleh Satpol PP setempat berdasarkan hasil laporan masyarakat, walaupun selama ini tidak ada laporan, pihak Satpol PP tetap rutin melakukan patroli keliling ditempat-tempat yang biasa digunakan pelajar untuk berpesta lem fox dan tempat keramaian lainnya.

Selain itu, dengan melaksanakan razia rutin ini penggunaan lem fox di wilayah Sukamara menurun, dan dalam tiga bulan terakhir ini laporan masyarakat yang masuk ke Satpol PP terkait lem fox berkurang. 

"Dengan berkurangnya laporan dari masyarakat itu dapat diindikasikan kalau penggunaanya juga mulai berkurang, dan kecenderungan pelajar yang kena razia mulai merubah kebiasaanya," ucap Iwan

"Dan dari yang semula ngelem sekarang beralih ke rokok, dan itu banyak laporan yang masuk ke kita, dan kita harus dapat merubah kebiasan-kebiasan para pelajar tersebut," tambahnya.


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar