Panwas Gumas Ajak Pemangku Kepentingan Samakan Persepsi

id panwas gumas, panwascam, pilkada gumas

Panwas Gumas Ajak Pemangku Kepentingan Samakan Persepsi

Ketua Panwas Gumas, Walman Tristianto. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Walman Tristianto mengajak seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan maupun penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu)untuk menyamakan persepsi atau pandangan terkait tugas dan fungsi masing-masing.

"Semua pemangku kepentingan, baik dari segi pengawasan khususnya Bawaslu maupun Panwas, pihak keamanan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan lainnya, termasuk dari rekan kerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gumas," ucapnya saat membuka rapat kerja (raker), rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholder di Aula Hotel Lising, Selasa (21/11/17).

Menurutnya, keberhasilan Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tergantung dari peran seluruh pemangku kepentingan terkait. Oleh sebab itu, Panwas Kabupaten Gumas merasa perlu untuk menyamakan persepsi dan pandangan terkait tugas dan fungsi para pemangku kepentingan masing-masing.

Kegiatan raker, rakor dengan stakeholder ini akan diisi dengan berbagi pendapat dan pengalaman terkait tugas dan fungsi masing-masing. Dengan berbagi pendapat dan pengalaman, diharapkan para pemangku kepentingan dapat mengerti dan memahami satu dan lainnya sehingga tercipta kesamaan persepsi dan pandangan dalam menghadapi pemilu.

Agar raker, rakor dengan stakeholder berjalan dengan baik, Panwas Kabupaten Gumas mengundang berbagai pihak. Diantaranya adalah TNI-Polri, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gumas, KPU Kabupaten Gumas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Walman berharap, dengan adanya kegiatan ini maka akan terjalin hubungan yang baik antara seluruh pemangku kepentingan serta kesamaan persepsi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada, Pileg, dan Pilpres. 

"Kita semua tentunya berharap pelaksanaan Pilkada, Pileg, dan Pilpres khususnya di Kabupaten Gumas tercinta dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," tandasnya.