Kapolres Gumas Baru Disambut Dengan Ritual Dayak Ngaju

id polres gumas, akbp Yudi Yuliadin, bupati gumas

Kapolres Gumas Baru Disambut Dengan Ritual Dayak Ngaju

Kapolres Gumas yang baru AKBP Yudi Yuliadin saat disambut dengan ritual adat Dayak Ngaju Potong Pantang, di area Mapolres Gumas, Jumat (1/12/17). (Foto Polres Gumas)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - AKBP Yudi Yuliadin secara resmi telah menjabat sebagai Kapolres Gunung Mas (Gumas), menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Ardiansyah Daulay. Penyambutan Kapolres baru itu, ditandai dengan ritual Adat Dayak Ngaju Potong Pantan di Area Mapolres, Jumat (1/12/17).

Sebelumya, pada Kamis malam (30/11/17) dilaksanakan malam pisah sambut antara Kapolres yang lama dengan yang baru di Pendopo rumah jabatan (rujab) Bupati Gumas. Acara seremonial ini, dihadiri Bupati Gumas Arton S Dohong, Ketua DPRD Gumas H Gumer, dan seluruh Kepala SOPD.

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin mengatakan, dirinya memerlukan dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu. Ia juga mengharapkan, masyarakat tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan dirinya jika ada masalah.

"Seperti kapolres sebelumnya, yang mendapat dukungan baik. Demikian juga, harapan saya kepada seluruh masyarakat Gunung Mas agar dapat bekerja sama dengan baik nantinya," katanya.

Kapolres sebelumnya, AKBP Ardiansyah Daulay mengaku terkesan dengan rasa kekeluargaa yang kuat di Kabupaten Gumas selama ia bertugas. "Semua menjadi kenangan yag indah, semoga rasa kekeluargaan dapat terus terjaga," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Arton S Dohong menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolres sebelumnya, AKBP Ardiansyah Daulay sekitar 1 tahun 2 bulan. Karena, selama ini terjalin kordinasi yang baik dengan pihak pemerintahan maupun masyarakat.

"Semoga sukses dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru. Kami menyambut baik kedatangan AKBP Yudi Yuliadin. Diharapkan selalu terjalin kerja sama sama yang baik antara Polres dengan Pemkab," tandasnya.