Carvajal Diskors UEFA Gara-gara Hal Ini

id Carvajal, Diskors, UEFA

Carvajal Diskors UEFA Gara-gara Hal Ini

Pemain Real Madrid Daniel Carvajal. (REUTERS/Andrea Comas)

Madrid (Antara Kalteng) - UEFA mengumumkan bek Real Madrid, Dani Carvajal, dihukum skorsing dua pertandingan termasuk pada leg pertama 16 besar Liga Champions karena terlihat ingin mendapatkan kartu kuning dengan sengaja.

Carvajal mendapatkan kartu kuning pada menit ke-90 karena membuang-buang waktu saat klubnya menang 6-0 atas APOEL Nicosia pada 21 November.

Karena itu merupakan kartu kuning ketiga Carvajal di fase grup, maka ia absen saat Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada Rabu. Dengan cara itu, Carvajal dapat dimainkan untuk pertandingan 16 besar pada Februari 2018, tanpa risiko skors lebih lanjut. 

Kendati demikian, UEFA mengumumkan bahwa Badan Kendali, Etika, dan Disiplin (CEDB) menemukan bahwa Carvajal melanggar Pasal 15 mengenai regulasi-regulasi disiplin. 

"CEDB memutuskan untuk menskors pemain Real Madrid Dani Carvajal untuk dua pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat dimainkan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Dengan fakta bahwa pemain Real Madrid Dani Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, sang pemain masih harus menjalani (skors) satu pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat bermain."