Festival Makanan Pontianak 2018 akan digelar kembali

id pontianak, Festival Makanan, Kalimantan Barat

Warga Suku Dayak Landak mengikuti Karnaval di depan Rumah Adat Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Pontianak (Antaranews Kalteng) - Festival Makanan Pontianak (Pontianak Food Festival) 2018 yang merupakan ajang pameran sajian makanan terbesar di Kalimantan Barat kembali digelar yang akan berlangsung pada 19-25 Februari 2018.

"Ini diprakarsai Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Kalimantan Barat yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam kuliner daerah ini ke seluruh Indonesia dan mancanegara," Ketua Panitia Festival Makanan Pontianak, Edy Hartono, di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, gelaran yang akan dilaksanakan di Mal A Yani, Pontianak, dengan hadirin hampir semuanya warga setempat yang berbahasa Indonesia itu bertema Ayo Makan Ikan.

Banyak agenda disiapkan, di antaranya memasak bersama Chef Marinka, selain kejuaraan bagi para koki.

Tidak kalah menarik, kata dia, tahun ini akan mengulang pemecahan rekor Muri seperti tahun lalu. Tahun ini akan memecahkan rekor Muri masak ikan asam pedas.

"Tahun lalu kita telah sukses memecahkan rekor menggoreng pisang oleh penggoreng terbanyak. Tahun ini target memecah rekor Muri masak ikan asam pedas," jelas dia.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar