Poskamling di Muara Teweh raih juara III lomba se-Kalteng

id poskamling muara teweh,polda kalteng

Poskamling di Muara Teweh raih juara III lomba se-Kalteng

Ketua RT 20 A Kelurahan Lanjas H Eddy Kurnie menerima piagam penghargaan juara III lomba Poskamling tingkat Polda Kalteng. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) RT 20 A Kelurahan Melayu yang terletak di Jalan Mawar Muara Teweh Kabupaten Barito Utara berhasil meraih juara III lomba poskamling tingkat Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah tahun 2018.
     
"Poskamling RT 20 A ini aktif menjaga dan memiliki kriteria poskamling dalam hal kelengkapan sarana prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Binmas Polres Barito Utara Iptu Rasid di Muara Teweh, Sabtu.
     
Menurut Rasid, penilaian lomba poskamling ini dilaksanakan oleh Polda kalteng dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara. 
     
"Mari bersama kita terus menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yg kondusif di wilayah Barito Utara," kata Rasid. 
     
Ketua RT 20 A Jalan Mawar Muara Teweh H Eddy Kurnie  mengatakan merasa bangga bisa membawa nama Kabupaten Barito Utara  atas penilaian Polda Kalteng bahwa  RT nya mendapat juara III, salah satu poskamling yang teraktif dan lengkap dengan sarananya untuk menjaga kamtibmas di wilayah lingkungan RT.
     
"Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama dan dukungan masyarakat di lingkungan RT ini dan kami berharap prestasi ini terus ditingkatkan," ujarnya.
     
Para pemenang peserta lomba poskamling tingkat Polda Kalteng dengan kategori sebagai poskamling teraktif dan memiliki sarana prasarana pendukung kamtibmas terlengkap  yaitu juara I poskamling di Kabupaten Kapuas, juara II poskamling di Kabupaten Katingan dan Juara III poskamling Kabupaten Barito Utara. 
    
Piagam dan dana pembinaan kepada para pemenang lomba poskamling itu langsung diserahkan Wakapolda Brigjen Dedy Prasetyo syukuran HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Mapolda Kalteng di Palangka Raya Rabu (11/7/2018).