Pj Bupati Barito Utara sidak ke sejumlah dinas pelayanan publik

id sidak penjabat bupati barito utara,rsud muara teweh,cuti bersama,lebaran 2024,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barito Utara sidak ke sejumlah dinas pelayanan publik

Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis dan Pj Sekda serta pejabat lainnya foto bersama dengan para dokter dan perawat ketika melakukan sidak di RSUD Muara Teweh, Selasa (16/4/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis bersama Pj Sekda Jufriansyah didampingi sejumlah pejabat setempat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) setelah libur bersama (cuti lebaran  2024) Idul Fitri 1445 Hijriah ke beberapa dinas pelayanan publik setempat.

Sidak yang dilaksanakan di hari pertama kerja ini diantaranya adalah BPBD, Dinas Kominfosandi, Dinas PMPTSP, Dinas Nakertrankop dan UKM, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPPD serta di RSUD Muara Teweh, Selasa.

Pj Bupati mengatakan salah satu pelayanan yang terlihat seperti di RSUD Muara Teweh mengalami peningkatan dari hari-hari sebelum puasa dan lebaran. 

“Direktur RSUD dan jajarannya sudah luar biasa dalam memberikan layanan kepada masyarakat kita, dan pasien serta kunjungannya pun meningkat,” kata Muhlis.

Dia mengatakan di hari pertama kerja, semua hadir untuk melayani masyarakat, walaupun dinas lain libur, akan tetapi pelayanan RSUD tetap jalan. 

“Dengan mengucap syukur Alhamdulillah sarana dan prasarana RSUD sudah meningkat walaupun ada sedikit kekurangan tetapi akan tetap dilengkapi. Gedung sebesar ini sudah merupakan perhatian yang sangat luar biasa dari pemerintah dalam rangka menyiapkan sarana yang bagus bagi masyarakat kita untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” ucap dia.

Pj Bupati menyatakan, nantinya akan semakin dilengkapi, baik alat, tenaga kesehatan maupun obat-obatan. Sehingga semakin hari harapkan kualitas pelayanan di RSUD Muara Teweh meningkat dan kualitas kesehatan masyarakat juga akan semakin meningkat.

Baca juga: Barut paparkan pembangunan pada rakor optimalisasi pemerintahan

Selain itu,  kata dia, pelayanan  dinas-dinas yang lain diantaranya Dinas PMPTSP, Dinas Pendidikan, BPBD, Damkar dan sebagainya, semua berjalan dengan ketentuan yang ada. 

“Mungkin ada kekurangan disana sini dari sisi perlengkapan dan sebagainya, tentu akan terus kita lengkapi dan benahi,” ujar Muhlis.

Muhlis mengungkapkan, di Tahun Anggaran 2024 Pemkab Barito Utara memperoleh berkah APBD yang lumayan bagus sehingga kekurangan apapun di perangkat daerah di dalam pelayanan publik akan terus kita penuhi, benahi dan lengkapi. 

“Apalagi pelayanan kesehatan, pendidikan, pelayanan kebencanaan, penyelamatan orang dan sebagainya termasuk pengamanan di Satpol PP juga harus kita lengkapi bersama,” katanya.

Baca juga: Pj Bupati Barut sambut baik rencana Perusda buka taman penitipan anak

Lebih lanjut Muhlis mengatakan untuk infrastruktur di tahun anggaran 2024 dan yang disiapkan mencapai Rp800 miliar lebih. 
“Anggaran ini naik drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya hanya mencapai Rp200-300an miliar. Jadi ada peningkatan kurang lebih 4 kali lipat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, di tahun anggaran 2024 ini akan semakin kurang keluhan dari masyarakat terhadap infrastruktur daerah ini

“Karena jalan kita sudah semakin baik dan konek juga jembatannya. Di tahun 2025 ke depannya akan semakin dilengkapi sehingga tidak lagi persoalan-persoalan terkait dengan jalan dan jembatan di tempat kita,” demikian Muhlis.

Baca juga: Pj Bupati Barut Safari Ramadhan di Kecamatan Lahei Barat

Baca juga: Barut adakan forum perangkat daerah untuk akomodir aspirasi masyarakat

Baca juga: UPTD Balai Pembibitan Ternak Barut kembangkan ternak ayam petelur