Pj Bupati Barut Safari Ramadhan di Kecamatan Lahei Barat

id safari ramadhan lahei barat,penjabat bupati,perahu bermotor,camat lahei barat,barut,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut Safari Ramadhan di Kecamatan Lahei Barat

Pj Bupati Barito Utara Muhlis bersama pejabat lingkup pemkab setempat menggunakan perahu bermotor melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Falah Desa Nihan Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Jumat (22/3/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan dana bantuan hibah untuk pembangunan rumah ibadah di wilayah Kecamatan Lahei Barat sebesar Rp1,6 miliar dan memyerahkan CSR dari Bank Kalteng untuk pembangunan Masjid Al Falah Desa Nihan Hulu.

"Safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Barito Utara ini merupakan momen yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan," kata Muhlis pada Safari Ramadhan di Desa Nihan Hulu, Jumat.

Kegiatan safari ramadhan ini dihadiri oleh asisten sekda, kepala perangkat daerah, Pj Ketua TP PKK Barito Utara, Camat Lahei Barat Adi Suwarman, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. 

Dia mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya masyarakat di Kecamatan Lahei Barat untuk menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini dengan penuh syukur serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Kegiatan ini juga, katanya,  bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

"Saya sampaikan bahwa pemerintah daerah tahun 2024 ini mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya,” kata dia. 

Pada tahun ini Kecamatan Lahei Barat mendapatkan alokasi dana hibah kurang lebih sebesar Rp1,6 miliar.

Adapun dana hibah tersebut untuk pembangunan tempat ibadah tidak hanya untuk masjid, melainkan juga untuk pembangunan gereja, Balai Basarah, dan ada pula dalam bentuk ambulans. 

"Hal itu merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara rangka menyukseskan pembangunan di bidang keagamaan," kata Muhlis.