Messi sumbang trigol saat hancurkan PSV Eindhoven

id Messi,Messi sumbang trigol saat hancurkan PSV Eindhoven

Messi sumbang trigol saat hancurkan PSV Eindhoven

Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Ist)

Jakarta (Antraranews Kalteng) - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengukir trigol saat timnya menghancurkan PSV Eindhoven dengan skor 4-0 pada pertandingan pembukaan Grup B Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Menekan sejak awal, Barcelona baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-32. Berawal dari pelanggaran Nick Viergever terhadap Ousmane Dembele di luar kotak penalti, wasit Anastasios Sidiropoulos menghadiahkan tendangan bebas kepada Barcelona yang sukses dikonversi menjadi gol melalui sepakan melengkung Messi.

Gol kedua Barca tercipta pada menit ke-75 melalui kecerdikan Dembele. Setelah meliuk menghindari pemain lawan, penyerang Prancis itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat dihentikan kiper Jeroen Zoet.

Tim Katalan ini memperbesar keunggulan dua menit kemudian, melalui tembakan sentuhan pertama Messi memanfaatkan operan dari Ivan Rakitic.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-79, akibat kartu kuning kedua yang diterima bek tengah Samuel Umtiti.

PSV sempat berharap dapat memperkecil ketertinggalan saat Hirving Lozano menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, namun gol itu tidak disahkan karena ia telah berada dalam posisi offside saat menerima operan dari Luuk de Jong.

Kalah jumlah pemain, Barca justru mampu memperbesar keunggulan. Messi melengkapi trigolnya pada menit ke-88, berkat umpan terobosan kiriman Luis Suarez yang kemudian diarahkannya dengan kaki kanan ke sudut bawah gawang PSV.

Raihan tiga poin membawa Barca memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin, unggul selisih gol atas Inter Milan yang menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga lainnya. Sedangkan PSV menduduki posisi ketiga di klasemen.
 
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Barcelona: M. ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Roberto, Coutinho (Lenglet 81'), Busquets, Rakitic (Vidal 85'), Dembele (Arthur 83'), Suarez, Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde

PSV Eindhoven: Zoet, Angelino, Viergever (Isimat-Mirin 67'), Schwaab, Dumfries, Hendrix, Rosario (Gutierrez 82'), Bergwijn (Malen 78'), Pereiro, Lozano, De Jong.
Pelatih: Mark van Bommel