Lamandau optimis Cabor Taekwondo sumbang tiga emas

id kabupaten lamandau,taekwondo lamandau,emas lamandau,ketua dprd lamandau,Tommy Hermal Ibrahim,Ketua DPRD Kabupaten Lamandau

Pengurus Cabang Olagraga Takwondo Lamandau Lamandau Tommy Hermal Ibrahim (tengah) foto bersama para atlet yang bertanding di Porprov Kalteng tahun 2018. (Foto ist)

"30 atlet ini sudah kami persiapkan dengan matang sejak jauh hari, yang terpenting mereka dapat totalitas dalam bertanding nanti tanpa mengesampingkan sikap fair play
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Tim cabang olahraga Taekwondo Kabupaten Lamandau, optimis menyumbang dan membawa pulang tiga medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI tingkat Kalimantan Tengah yang berlangsung di Kabupaten Muara Teweh, 19-27 Oktober 2018.

Untuk meraih target tersebut, Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo jauh-jauh hari sudah mempersiapkan para atletnya dengan berbagai menu latihan, kata Pengurus Cabang Taekwondo Lamandau Tommy Hermal Ibrahim, Jumat. 

"Dari nomor poomsae dan tanding masing - masing dua dan satu medali emas akan mampu dipersembahkan atlet kami," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk memenuhi target tiga medali emas, sebanyak 30 atlet Taekwondo yang akan berlaga dibeberapa kelas yang berbeda baik poomsae maupun tanding sudah digenjot dengan latihan sejak jauh-jauh hari, sehingga dengan persiapan yang sudah dilakukan target tersebut akan tercapai.

Tommy juga mengatakan, cabang olahraga Taekwondo ini baru akan mulai bertanding pada 23 sampai 24 Oktober 2018 bertempat di aula DPRD Kabupateb Barito.

"30 atlet ini sudah kami persiapkan dengan matang sejak jauh hari, yang terpenting mereka dapat totalitas dalam bertanding nanti tanpa mengesampingkan sikap fair play," tambahnya 

Tommy yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau ini juga meminta doa dan dukungan seluruh warga Kabupaten Lamandau agar para atlet yang sedang berjuang mengharumkan nama daerah membawa hasil yang maksimal. 

"Kami memohon doa serta dukungannya untuk seluruh atlet kita yang sedang mengikuti Porprov kali ini agar senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani, untuk dapat berjuang agar bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya," demikian Tommy.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Lamandau mengirimkan sebanyak 282 kontingan yang terdiri dari para official dan pelatih sebanyak 68 orang, panitia 17 orang serta atlet 197 orang dengan mengikuti 16 cabang olahraga dari 27 cabang yang dipertandingkan.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar