Jadwal pelaksanaan ujian CAT CPNS Palangka Raya

id Cpns,ujian cat,jadwal ujian,test cpns,bkpp,Jadwal pelaksanaan ujian CAT CPNS Palangka Raya

Jadwal pelaksanaan ujian CAT CPNS Palangka Raya

Ilustrasi, (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengatakan pelaksanaan ujian "Computer Assisted Tes (CAT)` dilaksanakan Senin 5 November 2018.

"Rencana Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pelaksanaan CPNS Kota Palangka Raya dilaksanakan selama lima hari 5-10 November 2018," kata Plt Kaban melalui Kabid Perencanaan, Pembinaan dan Pengembangan ASN, Elly Ulfah kata Elly di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, pelaksanaan ujian CAT CPNS itu akan dilakukan di Batalyon Antang, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya menggunakan 170 komputer.

 "Nantinya pelaksanaan CAT akan dibagi perhari antara empat hingga lima sesi ujian. Sementara untuk jadwal nama-nama persesi, kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN," kata Elly Ulfah.

Pihaknya pun berencana pengumuman tersebut akan diunggah di laman resmi BKPP Kota Palangka Raya di /bkpp.palangkaraya.go.id.

 "Besok (Selasa, 30/10) pengumuman akan kami unggah di website BKPP Kota Palangka Raya," kata wanita berhijab itu.

Masyarakat pun diminta masyarakat terutama pelamar formasi CPNS Kota Palangka Raya yang lolos berkas dapat memantau pengumuman dan perkembangan informasi CPNS melalui website BKPP Palangka Raya.

Sementara itu, dikutib dari laman resmi BKPP Kota Palangka Raya, pada saat pelaksanaan CAT para peserta diwajibkan membawa kartu peserta ujian CAT CPNS.

Untuk cap dan tanda tangan panitia dilakukan ditempat pelaksaan ujian.

Para peserta juga diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli serta membawa ijazah dan transkrip nilai asli.

Ia mengatakan hingga pendaftaran pelamar formasi CPNS ditutup, sebanyak 3.524 orang telah melakukan melamar melalui sistem daring yang mana hanya 3.323 orang yang menyerahkan berkas fisik ke BKPP Kota Palangka Raya.

Dari 3.323 pelamar yang menyerahkan berkas fisik, sebanyak 292 pelamar formasi CPNS di Kota Palangka Raya, Kalteng gagal mengikuti CAT.

Mereka terdiri dari 201 pelamar tidak menyampaikan berkas fisik ke BKPP. Selain itu juga ada 91 pelamar yang berkas fisiknya dinyatakan tidak memenuhi syarat.