Kante tampil apik, Sarri lontarkan pujian

id Chelsea,Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri,Kante tampil apik, Sarri lontarkan pujian

Kante tampil apik, Sarri lontarkan pujian

N'Golo Kante. (beinsports)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, melontarkan pujian kepada gelandangnya, N'Golo Kante, yang dinilainya mengalami peningkatan dalam hal pengambilan posisi saat timnya mengalahkan Fulham 2-0 untuk laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

"Kante mengalami peningkatan dalam hal pengambilan posisi hari ini," kata Sarri sebagaimana dicuitkan akun Twitter resmi Chelsea selepas pertandingan.

Kante belakangan memang menjadi sorotan bagi Sarri yang kerap melontarkan kritik meminta gelandang Prancis itu untuk beradaptasi lebih banyak membantu ketika Chelsea melakukan serangan.

Kendati demikian, Sarri tak pernah mengeluhkan kemampuan bertahan Kante, demikian juga dalam pertandingan melawan Fulham.

"Kante bermain sangat baik hari ini, ia bertahan dengan baik. Ia perlu meningkatkan lagi kemampuannya dalam aspek taktik, namun formasi ini memang masih relatif baru baginya," kata Sarri.

Baca juga: Chelsea bungkam Fulham

Sementara itu, Sarri juga mengomentari pendekatan awal pertandingan Chelsea yang selama ini menjadi sasaran kritik utamanya.

Kali ini, dalam laga melawan Fulham ia memuji pendekatan Chelsea di menit-menit awal pertandingan meski menyayangkan timnya tak mampu membunuh pertandingan lebih awal.

"Kami memulai dengan sengat baik, namun walaupun mengaplikasikan pendekatan formasi dengan baik kami tidak bisa membunuh pertandingan lebih awal," kata Sarri.

"Saya pikir masih ada sisa-sisa ketegangan setelah kekalahan dari Tottenham," ujar pelatih Italia itu merujuk pada kekalahan perdana Chelsea di Liga Inggris musim ini di tangan Tottenham Hotspur pekan lalu.

Berkat kemenangan 2-0 atas Fulham, Chelsea untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 31 poin, sembari menanti hasil laga lain antara Arsenal (27) kontra Tottenham (30).

Baca juga: Sempat tertinggal, Arsenal menang telak atas Tottenham