Puluhan personel Polres Barito Utara naik pangkat

id anggota polres barito utara naik pangkat,personel polres barut naik pangkat,polres barito utara

Puluhan personel Polres Barito Utara naik pangkat

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar memasang tanda pangkat personel polisi yang naik pangkat dilakukan di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Senin sore. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Sebanyak 35 personel Polres Barito Utara, terhitung sejak  1 Januari 2019 mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dilaksanakan di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Senin.
    
Kenaikan pangkat 35 personel tersebut yaitu dari Ipda ke Iptu sebanyak 12 personel, Bripka ke Aipda sebanyak enam orang, Brigadir ke Bripka dua personel, Briptu ke Brigadir dua, Brigda ke Briptu 13 personel.
    
Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar  mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan Polri sebagai wujud atas prestasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.
    
Namun, kata dia, perlu diingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang secara otomatis diterima oleh setiap personel Polri. 
    
"Kenaikan pangkat bagi personel Polri ditentukan melalui proses sidang dewan pertimbangan karier atas kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penilaian pimpinan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi antara lain kelakuan, prakarsa, kemajuan kerja, kerjasama, ketabahan, prestasi kerja, pengembangan kewiraan, penyesuaian diri dan tanggung jawab serta loyalitas dan tidak tercela," kata Kapolres Dostan.
   
Menurut dia, tanda pangkat yang tengah dikenakan merupakan simbul kemampuan dan tanggung jawab, sehingga personel Polri yang menyandang pangkat tertentu dituntut adanya peningkatan kualitas mental, intelektual dan jasmani yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya.
    
Untuk itu bagi personel Polri yang memperoleh kenaikan pangkat agar segera menyesuaikan diri diri dengan tingkatkan pangkat melalui upaya peningkatan wawasan terhadap kewajiban dan tanggungjawab dalam setiap pelaksanaan tugas.
    
"Dengan rasa bahagia, saya pribadi, keluarga dan selaku pimpinan Polri Polres Barito Utara mengucapkan selamat kepada saudara-saudara beserta keluarga yang memperoleh kenaikan pangkat, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pada masa yang akan datang," ujarnya.