Penggosok gigi dalam hitungan 10 detik dengan harga Rp1,7 juta

id sikat gigi,gosok gigi,hitungan 10 detik,Y-Brush

Penggosok gigi dalam hitungan 10 detik dengan harga Rp1,7 juta

Seseorang menggunakan Y-Brush, sikat gigi dengan bulu nilon yang menggunakan getaran sonik untuk membersihkan gigi (dpa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Menggosok gigi dengan sikat gigi biasa umumnya memerlukan waktu 2 menit, namun Anda dapat menggosok gigi dalam hitungan 10 detik dengan sikat gigi elektronik Y-Brush dengan bulu nilon dan memiliki getaran sonik. 

Berbentuk mirip pelindung gusi, seluruh sikat gigi sangat cocok di mulut Anda, dengan penyikat kecil yang melapisi bagian alat pembersih setiap gigi secara bersamaan, dilansir Deutsche Presse-Agentur, Kamis. 

Cukup menambahkan pasta gigi, letakkan sikat gigi ke mulut dan kemudian dalam hitungan 10 detik segera dimulai. 

Baca juga: Ternyata cara gunakan pasta gigi sensitif berbeda dengan pasta gigi biasa

Menurut produsen, Y-Brush memastikan bahwa setiap gigi digosok 4 kali lebih cepat dibanding sikat gigi manual atau elektrik tradisional. 

Selain lebih cepat, sikat gigi tidak memerlukan pasta gigi atau pembersih khusus dan dapat dibilas seperti sikat gigi biasa. Sikat gigi memiliki kelebihan lainnya seperti hanya perlu diisi ulang sebulan sekali jika rata-rata digunakan dua kali sehari. 

Dengan sikat gigi ini, orang tua dapat dengan mudah meminta anak-anak mereka untuk menggosok gigi dengan benar dan digunakan oleh para penyandang disabilitas. Sayangnya, sikat gigi ini belum dapat menggantikan benang pembersih gigi (flossing). 

Y-Brush ini akan hadir pada April 2019 dan dibanderol dengan harga pre-order 125 dolar Amerika (Rp 1,7 juta) 

Baca juga: Cara alami putihkan gigi dengan kunyit
Baca juga: Jangan anggap gusi berdarah hal sepele