Kanwil Kemenkuham Kalteng buka puasa bersama Panti Asuhan Budi Mulya

id Kanwil Kemenkuham Kalteng,Panti Asuhan Budi Mulya,Kanwil Kemenkuham Kalteng buka puasa bersama Panti Asuhan Budi Mulya

Kanwil Kemenkuham Kalteng buka puasa bersama Panti Asuhan Budi Mulya

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkuham Kalteng Mahrijuni (tiga dari kiri) foto bersama dengan anak dan pengurus Panti Asuhan Budi Mulya di Kantor Kanwil Kemenkuham di Palangka Raya (20/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Anwar S Pandiangan)

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkuham) Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya menggelar buka puasa bersama dengan Panti Asuhan Budi Mulya Kota Palangka Raya.

Kepala Kanwil Kemenkuham Kalimantan Tengah (Kalteng) Juliasman Purba melalui Kepala Bagian Umum H Mahrijuni di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan pada setiap bulan suci Ramadhan, 

"Tujuan dari buka puasa bersama dengan anak-anak beserta pengurus Panti Asuhan Budi Mulya ini, untuk mempererat  tali silaturahmi dan kebersamaan serta sebagai wujud rasa syukur kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan," kata Mahrijuni.

Selain itu, kata Mahrijuni, bahwa pentingnya penggunaan waktu untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat, meskipun dalam bulan puasa aktivitas dikantor lebih dipersingkat, maka hendaknya mensyukuri dan mengingat nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada kita, terutama saling berbagi.

Sehingga, di bulan suci dan penuh barokah ini dapat melakukan hal-hal positif, agar ibadah puasa kita yang kita laksanakan dan jalani ini benar-benar mendapat pahala.

"Mari bersama-sama kita jalani bulan Ramadhan, bulan yang penuh barokah dan suci ini, bulan yang penuh maghfirah, bagi insan yang berharap agar jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT," katanya.

Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, pihak Kanwil Kemenkuham benar-benar mampu melayani masyarakat dengan Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI).

"Mencintai dengan tugas pokoknya sebagai insan yang lebih bertaqwa, sudah mengajarkan kita untuk lebih disiplin dan jujur dalam melayani masyarakat," kata Mahrijuni.

Kegiatan buka puasa tersebut di hadiri lima anak perwakilan dan pengurus Panti Asuhan Budi Mulya.

Kegiatan dilanjutkan dengan salat magribh secara berjamaah di Kantor Kanwil Kemenkuham Kalteng.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar