Ferrari punya strategi trik untuk kalahkan Mercedes di GP Kanada

id formula one,formula 1,gp kanada,sebastian vettel,ferrari

Ferrari punya strategi trik untuk kalahkan Mercedes di GP Kanada

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton bersama pebalap Ferrari Sebastian Vettel di balapan GP Spanyol, Sirkuit Barcelona-Catalunya. (12/5) Reuters/Juan Medina

Balapan selanjutnya akan sangat krusial bagi kami untuk mencoba kembali ke depan dan memberikan perlawanan yang lebih keras kepada Mercedes
Jakarta (ANTARA) - Sebastian Vettel mengungkapkan jika Ferrari memiliki sejumlah trik di balapan GP Kanada akhir pekan nanti dan harus menyulapnya menjadi sesuatu yang spesial jika ingin mengakhiri rentetan kemenangan Mercedes musim ini.

Vettel belum mau menyerah dalam perebutan gelar juara dengan Mercedes, yang sudah memenangi enam balapan musim ini, lima di antaranya dengan finis 1-2, demikian Reuters, Jumat.

"Balapan selanjutnya akan sangat krusial bagi kami untuk mencoba kembali ke depan dan memberikan perlawanan yang lebih keras kepada Mercedes," ungkap Vettel dalam jumpa pers di Montreal.

"Jelas kami tertinggal, jelas ada margin yang besar antara Mercedes dan yang lainnya dan kami harus memotong jarak itu dan maju ke depan, jika tidak akan sulit untuk berbalik," kata Vettel, yang menjadi runner-up di Monako, hasil terbaik Ferrari sejauh ini.

Vettel menjuarai GP Kanada tahun lalu dari pole position dan Mercedes memandang sirkuit Gilles-Villeneuve ini adalah sirkuit cepat yang karakteristiknya dipandang cocok dengan mobil Ferrari yang kencang di lintasan lurus.

Montreal akan menjadi ladang perburuan bagi Lewis Hamilton ketika juara dunia lima kali itu mengincar kemenangan untuk menyamai rekor Michael Schumacher yang menjuarai GP Kanada selama tujuh kali.

Mercedes juga akan membawa mesin spesifikasi 2 mereka ke GP Kanada sementara Ferrari sudah terlebih dahulu memperkenalkan mesin baru mereka dua balapan lebih awal yaitu di Catalunya.

"Selalu ada trik yang bisa kalian lakukan, pertanyaannya adalah apakah itu akan membuat perbedaan," kata Vettel.


Baca juga: Mobil balap baru Racing Point untuk F1 2019