Peringati hari anak, Siloam Hospital bagi permainan bertema kesehatan

id siloam hospital,siloam hospital palangka raya,siloam bagi-bagi hadiah,siloam peringati hari anak,hari anak

Peringati hari anak, Siloam Hospital bagi permainan bertema kesehatan

Perwakilan Siloam Hospital Group (kanan) memberikan hadiah berupa permainan puzzle kepada anak yang sedang rawat inap di rumah sakit Siloam Hospital Palangka Raya, Selasa (23/7/2019). (ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Siloam Hospitals Group melalui kegiatan customer centric initiatives mengisi peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019, dengan membagikan hadiah berupa permainan edukasi puzzle bertema kesehatan kepada pasien rawat inap yang berusia 6-14 tahun.

Hadiah yang dibagikan ke seluruh pasien di rumah sakit Siloam Hospitas Group dan rutin dilaksanakan itu bertujuan menciptakan pengalaman positif pasien selama menjalani perawatan inap, kata Business Group Head Siloam Hospitals Group Amelia Hendra melalui rilis di Palangka Raya, Selasa.

"Puzzle kan permainan edukasi yang memberikan banyak ruang dan kesempatan belajar bagi anak. Jadi, melalui pembagian permainan edukasi itu, dapat menghadirkan sukacita pada pasien anak yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit kami, dan stimulus bagi kesembuhan mereka," tambahnya.

Menurut Amelia, selain menyenangkan untuk anak, permainan puzzle juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan otak anak. Beberapa manfaat diantaranya adalah melatih anak untuk fokus dalam mencapai tujuan dan memecahkan masalah, melatih koordinasi mata dan tangan, dan membantu pengembangan keterampilan motorik dan kognitif.

Dia mengatakan dengan segala kemudahan dan perkembangan teknologi yang ada saat ini, banyak sekali pilihan mainan yang tersedia untuk anak. Mulai dari mainan edukasi hingga yang ada di gawai. Untuk itu, apa yang dimainkan oleh anak, tentunya dipengaruhi juga oleh pilihan orangtua.

"Kami berharap orang tua dapat bijak memillih mainan yang bermanfaat bagi anak-anaknya. Permainan itu mengarah pada melatih fisik, kecerdasan, dan ketangkasan otak si kecil," ucapnya.
Salah seorang Dokter Siloam Hospital Palangka Raya (kiri) menyerahkan hadiah berupa puzzle kepada anak yang sedang rawat inap. (ist)

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 bertema ‘Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak’ dengan slogan ‘Kita Anak Indonesia, Kita Gembira’. Tema tersebut mengangkat pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak. Keluarga diharapkan mampu melindungi anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik serta juga melakukan transfer value kepada anak sebagai calon pemimpin di masa depan.

Baca juga: Siloam Palangka Raya gelar donor darah sambut International Nurse Day

Siloam Hospital Group memiliki visi menyediakan layanan kesehatan berkualitas internasional dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan kasih Ilahi. Melalui visi tersebut, Siloam Hospitals Group turut serta memastikan anak Indonesia tumbuh sehat dan berkembang baik melalui penyediaan pelayanan kesehatan yang ramah anak.

"Kami juag melakukan edukasi kesehatan anak secara berkala melalui beragam media komunikasi, baik itu media sosial, seminar kesehatan awam, dan lain-lain," demikian Amelia.

Baca juga: Siloam Palangka Raya ajak masyarakat Kalteng kenali dan cegah kanker serviks

Baca juga: Jasa Raharja gandeng RS Siloam Hospitals tangani korban lakalantas