BKKBN Kalteng bagikan 1.200 paket daging kurban

id bkkbn kalteng,sapi kurban,idul adha 2019

BKKBN Kalteng bagikan 1.200 paket daging kurban

Prosesi penyembelihan sapi kurban oleh BKKBN Perwakilan Kalteng di Kota Palangka Raya, Senin (12/8/19). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan 1.200 paket daging kurban kepada masyarakat di Kota Palangka Raya.

"Paket daging kurban ini berasal dari enam sapi yang disembelih pada hari ini di lingkungan Kantor BKKBN Kalteng," kata Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Satyawati Kusumawijaya disela acara penyembelihan sapi kurban di Palangka Raya, Senin.

Ia mengatakan penyerahan pembagian daging ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BKKBN Kalteng untuk menjalin hubungan yang dekat dengan masyarakat.

Hal ini merupakan wujud kepedulian BKKBN Kalteng terhadap masyarakat yang salah satunya memanfaatkan momen Idul Adha 1440 Hijriah tahun ini untuk berbagi.

Pihaknya pun berharap penyerahan daging sapi tersebut menjadi ladang amal bagi institusi BKKBN Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah beserta seluruh pegawai di dalamnya serta bermanfaat bagi penerima kurban.

Ketua panitia penyembelihan sapi kurban BKKBN Kalteng Fitrianto Leksono menerangkan keenam sapi kurban itu merupakan kurban sejumlah pegawai BKKBN Kalteng dan warga sekitar.

Dia menambahkan, kegiatan kurban itu juga menjadi agenda rutin ke-tiga selama kurun waktu 2017 hingga 2019 yang dananya dihimpun dari program tabungan kurban selama 11 bulan sebelum memasuki Idul Adha.

"Yang pasti enam sapi itu amanah 42 orang yang diberikan ke kami selaku panitia kurban. Kami sudah bagikan 1.200 kupon kepada warga sekitar dan masyarakat yang membutuhkan," katanya.