Jalan sehat BHUN semarakkan peringatan HUT ke-74 RI di Kalteng

id Jalan sehat, bhun, bumn hadir untuk negeri, smn, siswa mengenal nusantara, angkasa pura 2, angkasa pura II, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah

Jalan sehat BHUN semarakkan peringatan HUT ke-74 RI di Kalteng

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Bayu bersama jajaran pimpinan BUMN dan Kadispora Kalteng, melepas peserta jalan sehat BHUN tahun 2019 di Palangka Raya, Minggu, (18/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu (18/8).

"Keluarga besar BUMN maupun masyarakat, memadati lokasi kegiatan. Hal itu membuktikan, antusiasme semua pihak sangatlah tinggi, untuk berpartisipasi memeriahkan peringatan hari kemerdekaan," kata Direktur Keuangan Angkasa Pura II Bayu.

Jalan sehat itu, merupakan rangkaian kegiatan dari BHUN tahun 2019 di Kalteng. Sebelumnya telah digelar upacara HUT RI di Bandara Tjilik Riwut, pemberian berbagai bantuan sosial dan pendidikan, serta sejumlah kegiatan lainnya.

Baca juga: Angkasa Pura II upacara HUT RI di Palangka Raya bersama peserta SMN Sumsel

Baca juga: Peserta SMN Sumsel ingin menjadi orang berpengaruh di Indonesia


Bayu menjelaskan, melalui jalan sehat itu, pihaknya ingin masyarakat bisa lebih mengenal tentang BUMN dan mengetahui apa saja yang telah BUMN lakukan, untuk membantu pemerintah dalam kegiatan pembangunan selama ini.

"Dalam kegiatan ini pula, kami bisa lebih mendekatkan diri dengan pemerintah daerah maupun masyarakat, sekaligus memperkuat jalinan silaturahmi antara satu dan lainnya," jelasnya.
 
Direktur Keuangan Angkasa Pura II Bayu bersama jajaran pimpinan BUMN dan Kadispora Kalteng memberian hadiah sepeda motor secara simbolis kepada peserta jalan sehat BHUN di Palangka Raya, Minggu, (18/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalteng Farely Tuwan mengharapkan, agar jalan sehat BHUN dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dinilai positif, selain untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, juga mengajak masyarakat secara rutin menerapkan pola hidup sehat dengan rajin melakukan olahraga.

"Jadi kita semua diajak untuk selalu menerapkan hidup sehat dengan berolahraga, tak hanya bagi anak-anak atau remaja, namun juga para orang tua, semua wajib berolahraga," ungkapnya.

Jalan sehat BHUN itu terlaksana dengan sukses dan lancar, tampak para peserta menikmati seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Mulai dari melakukan zumba bersama, jalan sehat, hiburan hingga pembagian berbagai macam hadiah.

Baca juga: SMN tingkatkan wawasan generasi muda terhadap NKRI, kata Teras Narang

Baca juga: Korem 102 Panju Panjung : Jadikan peserta SMN Sumsel generasi unggul

 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar