Sekwan Seruyan harapkan pimpinan definitif segera ditetapkan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, sekwan, sekretaris dprd, ketua definitif, ketua sementara, partai, arniansyah

Sekwan Seruyan harapkan pimpinan definitif segera ditetapkan

Sekwan Seruyan Arniansyah. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Arniansyah mengharapkan unsur pimpinan definitif DPRD setempat bisa segera ditetapkan.

"Tujuannya agar berbagai agenda DPRD Seruyan bisa terlaksana dengan lancar," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya, tugas dan kewenangan dari unsur pimpinan sementara tentu terbatas, jika dibandingkan dengan unsur pimpinan definitif.

Terbatasnya tugas dan hak dari ketua dan wakil ketua sementara, tentu akan berpengaruh terhadap pelaksanakan berbagai agenda atau kegiatan DPRD Seruyan.

"Makanya kami mendorong agar hal ini bisa segera dilakukan. Kami hanya bisa mendorong, sebab hal tersebut murni hak dari partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arniansyah menjelaskan, ada empat buah rancangan peraturan daerah (raperda) dan dua buah raperda inisiatif yang perlu ditindaklanjuti. Berkaitan hal itu, keberadaan dari unsur pimpinan definitif sangat diperlukan.

Kemudian ada pembahasan APBD murni tahun anggaran 2020 yang juga menanti. Mengingat banyaknya agenda yang harus dilaksanakan, pihaknya sangat berharap penetapan unsur pimpinan definitif segera direalisasikan.