PKPI kembali menugaskan Ariantho Muller sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim

id Pkpi, dprd, bartim, barito timur, tamiang layang, wakil ketua dprd, ariantho s muler

PKPI kembali menugaskan Ariantho Muller sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim

Ketua Umum PKPI Pusat Diaz Hendropriyono menyerahkan penugasan kader kepada DPK PKI Barito Timur Ariantho S Muller (kanan) sebagai Wakil Ketua DPRD Barito Timur periode 2019-2024.(ANTARA/Facebook/Ariantho S Muler)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua DPK Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muller menerima surat rekomendasi langsung dari Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono sebagai Wakil Ketua DPRD Barito Timur periode 2019-2024.

Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho saat dihubungi dari Tamiang Layang, Rabu mengatakan, sebagai kader PKPI di daerah, dirinya akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan penuh semangat.

"Ketua Umum PKPI menyampaikan pesan, agar  jajaran pengurus maupun kader di daerah bisa menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Tujuannya agar PKPI semakin dekat dan mendapat dukungan rakyat. Sedangkan jajaran pengurus di pusat akan terus berjuang agar program-program pro rakyat akan terlaksana dengan baik.

Sesuai pesan dari Diaz Hendropriyono, kader-kader di daerah diminta tidak ragu melaksanakan tugas yang diberikan. Kedepan PKPI diyakini akan tetap bersaing pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut Ariantho menuturkan, Ketua Umum PKPI itu juga mengapresiasi keberadaan Komunitas Nansarunai Jaya yang selama ini berkontribusi terhadap perkembangan seni budaya, kerohanian, pemuda dan olahraga bahkan kegiatan keagamaan di Barito Timur.

"Hal itu ia lakukan setelah menonton channel youtube dan video-video karya Nansarunai Jaya. Kami juga terkejut, ternyata Ketum beserta jajaran mengapresiasi kegiatan seni di daerah dengan terus memantau kegiatan para kadernya," ungkapnya.
 
Ketua Umum PKPI Pusat Diaz Hendropriyono (tengah) bersama Ketua DPP PKPI Kalteng Ergan Tanjung (kiri) dan Ariantho S Muller di ruang kerja staf khusus Presiden RI di Jakarta, Selasa. (ANTARA/Facebook/Ariantho S Muler)


Sementara itu, Ketua DPP PKPI Kalteng Ergan Tunjung berterima kasih kepada Ketua Umum PKPI Pusat dan jajaran yang telah mengundang pihaknya ke Jakarta terkait penyerahan surat rekomendasi tersebut.

"Agar tugas negara tetap dilaksanakan dan juga bisa bertemu langsung dengan kader dari daerah, maka beliau meminta pertemuan dilaksanakan di Kantor Staf Kepresidenan tempatnya bertugas saat ini," jelasnya.

Menurut Ergan, Ariantho S Muller merupakan salah satu kader terbaik PKPI di Kalteng yang mendapat penugasan dan kepercayaan PKPI sebagai Wakil Ketua DPRD Barito Timur.

Penugasan yang diberikan sangat beralasan, mengingat Ariantho memenuhi persyaratan seperti pengalaman organisasi, hingga empat periode berturut-turut terpilih menjadi anggota DPRD Barito Timur dan ia juga terbukti tangguh membesarkan PKPI di daerah.