Ariantho akui PKPI masih dipercaya masyarakat Bartim

id Ariantho S Muller,PKPI,Ariantho akui PKPI masih dipercaya masyarakat Bartim

Ariantho akui PKPI masih dipercaya masyarakat Bartim

Ariantho S Muller

Tamiang Layang (ANTARA) - Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah berhasil mempertahankan kursi unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur dalam kompetisi pemilu legislatif 2019. Dari hasil hitung cepat, PKPI memperoleh suara total sekitar 8.533 suara.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Barito Timur Ariantho S Muller di Tamiang Layang, Senin, mengatakan, dari hasil rekapitulasi yang dilaksanakan tim DPK PKPI memperoleh suara sekitar 13 persen dari jumlah pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 67.392 orang.

"Dari rekapitulasi yang dilaksanakan tim DPK PKPI saat ini, perolehan suara PKPI secara keseluruhan berada pada urutan ke dua yakni sekitar 13 persen setelah perolehan suara Partai Golkar," ungkap Ariantho S Muller.

Dari hasil hitung cepat, PKPI mendulang perolehan suara diatas angka 8.533 suara. Walaupun demikian, Ariantho meminta menunggu hasil final dari hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum Barito Timur yang masih dalam proses tata penyelenggaraan pemilu 2019 dengan memegang teguh netralitas dan profesionalisme kerja.

Ariantho mengucapkan terimasih kepada seluruh masyarakat atas hasil capaian perolehan suara yang maksimal dan masih mempercayakan amanahnya di legislatif kepada PKPI.

Dari data dihimpun, Munita Mustika Dewi kembali terpilih di daerah pimilihan satu meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui. Perolehan total suara PKPI di daerah pemilihan sati mencapai 2.745 suara.

Di daerah pemilihan dua meliputi Kecamatan Awang, Karusen Janang, Paku dan Paju Epat, Rida Heriani sebagai pendatang baru di PKPI mampu terpilih dengan suara terbanyak di PKPI dari jumlah suara partai yang diperoleh sebanyak 2.256 suara.

Sedangkan di daerah pemilihan tiga meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau, perolehan suara partai sebanyak 3.532 dan Ariantho S Muller mendapat perolehan suara terbanyak.

Menurut Ariantho, dengan perolehan suara terbanyak kedua menjadi bukti nyata bahwa masyarakat Barito Timur masih mempercayakan PKPI sebagai wakil rakyat di DPRD Barito Timur.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah memberi dukungan dan partisipasinya dalam Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini," katanya.

Ariantho percaya atas proses tahapan penghitungan suara kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras. Kini, sebagian besar kotak suara telah bergesar dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPU Barito Timur.

"Kita tunggu saja hasil Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu Legislatif Kabupaten Barito Timur oleh KPU Barito Timur yang akan segera dilaksanakan," ungkapnya