Bupati Bartim harapkan PKPI lahirkan "new leader"

id Pkpi bartim 2021, bupati bartim ampera ay mebas, tamiang layang 311 Views

Bupati Bartim harapkan PKPI lahirkan "new leader"

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (lima dari kiri) bersama Forkopimda menghadiri pembukaan konferensi Cabang PKPI Bartim 2021 di Tamiang Layang, Sabtu, (16/1/2021). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengharapkan Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia kabupaten setempat tahun 2021 melahirkan pemimpin baru atau new leader.

“Kami harapkan lahirnya pemimpin baru. Pemimpin baru untuk melanjutkan pembangunan Bartim yang lebih baik lagi kedepannya,” katanya usai menghadiri pembukaan Konferensi Cabang PKPI Bartim di Tamiang Layang, Sabtu.

Pemimpin baru diharapkan mampu melanjutkan estafet pembangunan Bartim dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan cita-cita pembangunan menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.

Tambahnya, DPRD Bartim merupakan mitra kerja pemerintah dan anggota DPRD Bartim lahir dari partai politik. PKPI Bartim merupakan salah satu partai politik yang memiliki suara terbanyak yang menghasilkan tiga kursi parlemen.

PKPI Bartim telah menyumbangkan pemikiran, saran dan kritik membangun dalam pelaksanaan program-program pemerintah, sehingga pembangunan bisa berjalan maksimal.

“Kami juga mengharapkan lahirnya pemimpin visioner yang mampu memberikan kritik membangun untuk pembangunan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Ketua DPW PKPI Kalteng Ergan Tanjung mengharapkan hasl serupa. Menurutnya, Bupati Bartim Ampera AY Mebas merupakan kader dari PKPI.

“Kami berharap kader pemimpin yang kapabilitas dan mampu meneruskan perjuangan pembangunan Bartim yang maju pada periode 2024-2026 nanti,” terang Ergan.

Dalam konferensi yang dilaksanakan, Ariantho S Muler kembali dipercaya menjadi Ketua DPK PKPI Bartim untuk masa jabatan 2021-2026. Ariantho terpilih secara aklamasi 10 orang pimpinan PKPI kecamatan menyampaikan hasil pemandangan umum.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin PKPI Bartim periode 2021-2026 dan dalam waktu dekat kita laksanakan rapat konsolidasi untuk mempersiapkan program-program,” jelas Ariantho.

Program dirancang dan disusun dengan menjaring aspirasi dari tingkat desa dan kecamatan sekaligus memperkuat jaringan partai.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar