Babukung Adventures Trail 2019 suguhkan keindahan alam Delang

id Babukung Adventures Trail 2019 suguhkan keindahan alam Delang,Lamandau,Trail,Pariwisata,Bupati Lamandau,Hendra Lesmana

Babukung Adventures Trail 2019 suguhkan keindahan alam Delang

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wagub Kalteng Said Ismail serta Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna saat melakukan wisata jelajah alam Lamandau, Agustus 2019 lalu. ANTARA/Istimewa

Nanga BulikĀ  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten setempat menggelar event olahraga rekreasi bertajuk Babukung Adventure Trail 2019, pada 22 Oktober 2019.

"Para pehobi motor trail jangan sampai melewatkan event ini karena selama dalam perjalanan menempuh lintasan kita bakal disuguhi dengan keindahan alam Desa Lopus, di Kecamatan Delang," kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Selain disuguhi dengan jalur track yang menantang, para rider trail yang mengikuti kegiatan tersebut juga akan mendapatkan pengalaman petualangan yang menarik dengan panorama alam di Kecamatan Delang yang begitu indah dan menawan.

Keindahan alam yang bakal dinikmati berupa hijaunya hutan dan rimba yang masih asri dan perawan, serta menantangnya jalur lintasan berupa tanjakan dan turunan yang memacu adrenalin peserta.

Babukung Adventure Trail sekaligus mengajak rider untuk turut serta dalam kegiatan lingkungan, yaitu penghijauan dengan penanaman bibit pohon jengkol. Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan kecintaan para rider terhadap lingkungan selepas kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba mengakui, olahraga rekreasi saat ini begitu digandrungi oleh masyarakat dan menjadi pangsa pasar yang potensial bagi pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Lamandau.

"Kami harapkan melalui kegiatan jelajah alam ini, keindahan alam Kabupaten Lamandau dapat digali dan dikenal luas bukan saja masyarakat kabupaten setempat, tetapi juga masyarakat di kabupaten lain, hingga ke level nasional maupun internasional," ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang masih dalam satu rangkaian dengan Festival Babukung 2019 itu hanya menyuguhi wisatawan dengan atraksi budaya berupa tarian topeng dan pagelaran kesenian, tetapi juga sebagai wahana untuk mengenalkan keindahan alamnya.

"Bagi para rider yang akan mengikuti Babukung Adventure Trail 2019, tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Tetapi, walaupun gratis, hadiah yang disiapkan oleh panitia tergolong mewah, dengan hadiah satu unit mobil pick up, tiga unit sepeda motor dan bertabur hadiah menarik lainnya,"demikian Hendra.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar