Hujan guyur Motegi, Petrucci tercepat di FP3 GP Jepang

id Danilo Petrucci,sirkuit motegi ,gp jepang,fp3

Hujan guyur Motegi, Petrucci tercepat di FP3 GP Jepang

Pebalap Ducati Danilo Petrucci di kualifikasi Grand Prix Thailand, Buriram. (5/10/2019) Reuters/Soe Zeya Tun

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Ducati Danilo Petrucci mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan FP3 Grand Prix Jepang yang diguyur hujan, Sabtu pagi.

Lewat serangan di lap terakhir, pebalap asal Italia itu mencatatkan waktu satu menit 54,710 detik untuk menggeser Marc Marquez (Repsol Honda) ke peringkat dua dengan selisih 0,174 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di peringkat ketiga, namun hujan menghambat semua pebalap untuk memperbaiki catatan waktu mereka dari dua sesi latihan bebas sebelumnya.

Itu berarti rekan satu tim Morbidelli, Fabio Quartararo masih memiliki catatan waktu tercepat di tiga sesi latihan bebas yang telah digelar.

Sepuluh pebalap dengan waktu tercepat dari dua sesi latihan bebas, Jumat, akan langsung lolos ke Q2 di babak kualifikasi siang nanti.

Petrucci bisa berlega hati karena berada di peringkat delapan keseluruhan setelah Morbidelli dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Alex Rins (Suzuki Ecstar) tampil cepat di trek basah Motegi ketika finis P7 di FP3. Namun, pebalap asal Spanyol itu harus berjuang dari Q1 karena catatan terbaiknya di sesi latihan hanya di P11.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) finis P12 di FP3. Akan tetapi, catatan waktu terbaiknya di P5 secara keseluruhan menjadi tiket bagi The Doctor untuk bersaing memperebutkan tempat teratas ketika Q2 nanti bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales yang berada di runner-up secara keseluruhan.

Sepuluh besar kombinasi catatan waktu latihan
1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) – 1:44,764
2. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,321
3. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0,336
4. Andrea Dovizioso (Ducati Team) + 0,650
5. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,702
6. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0,798
7. Jack Miller (Pramac Racing) + 0,813
8. Danilo Petrucci (Ducati Team) + 0,855
9. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) + 0,877
10. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0,957