Legislator: Kualitas putra daerah Kotim tidak kalah bersaing

id Legislator: Kualitas putra daerah Kotim tidak kalah bersaing,DPRD Kotim,Sampit,Kotawaringin Timur,M Abadi,Alue Dohong

Legislator: Kualitas putra daerah Kotim tidak kalah bersaing

Anggota Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur M Abadi. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah M Abadi menilai, kualitas sumber daya manusia putra daerah setempat tidak kalah bersaing dengan daerah lain, bahkan hingga di tingkat nasional.

"Sumber daya manusia putra daerah Kotawaringin Timur ini tidak kalah bersaing, namun selama ini pemerintah belum mampu mengoptimalkan potensi yang ada tersebut," kata Abadi di Sampit, Minggu.

Politisi yang juga Pembina Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kotawaringin Timur memotivasi generasi muda Dayak untuk percaya diri dan terus meningkatkan kemampuan diri. Generasi muda Dayak harus meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing di berbagai bidang.

Pemerintah kabupaten juga diharapkan terus melakukan upaya-upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal maupun beragam pelatihan. Tujuannya agar generasi muda Kotawaringin Timur semakin mumpuni dalam ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Abadi mengaku bersyukur dan turut bangga dengan dipilihnya putra Dayak Kalimantan Tengah yaitu Alue Dohong sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: DPRD Kotim dukung bongkar muat barang dipindah ke Pelabuhan Bagendang
Baca juga: Kotim ingin jadi lumbung pembalap berprestasi


Alue Dohong merupakan putra daerah Kotawaringin Timur yang dilahirkan di Kecamatan Antang Kalang. Prestasi yang dicapai Alue Dohong tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Suku Dayak dan Provinsi Kalimantan Tengah, terlebih bagi Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Dipilihnya Pak Alue Dohong sebagai Wakil Menteri, juga menjadi pengakuan bagi kualitas putra daerah Kotawaringin Timur. Makanya kami mengajak pemerintah mengoptimalkan potensi ini," kata Abadi.

Hal senada diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Antang Kalang, Hardi P Hady. Dia optimistis putra dan putri daerah Kotawaringin Timur akan terus meningkatkan kontribusinya terhadap daerah dan negara ini dengan kemampuan yang dimiliki.

"Alhamdulillah ada putra Antang Kalang yang ditunjuk menjadi Wakil Menteri, yaitu Pak Alue Dohong. Ini menunjukkan bahwa kemampuan putra Dayak tidak kalah, namun selama ini belum diberi kesempatan," demikian Hardi.

Baca juga: DPRD Kotim dukung LMMDD-KT tingkatkan peran membantu masyarakat
Baca juga: Legislator ingatkan Pemkab Kotim tidak sembarangan memutasi pegawai