Pemilihan BPD jangan sampai membuat masyarakat terpecah

id pemilihan bpd,DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari,Pemilihan BPD jangan sampai membuat masyarakat terpecah,Badan Permusyawaratan Desa

Pemilihan BPD jangan sampai membuat masyarakat terpecah

(Dari kanan) Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari berbincang dengan Kepala Desa Tanjung Riu Warthel S Sindi dan Bhabinkamtibmas Polsek Kurun Brigpol Bedi, A.ma saat pemilihan anggota BPD Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Rabu (7/11/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari meminta kepada masyarakat di wilayah itu agar jangan sampai terpecah karena pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Desa se-Kecamatan Kurun hari ini melaksanakan pemilihan anggota BPD serentak. Apapun hasilnya nanti, saya harap masyarakat jangan sampai terpecah,” ucapnya saat dibincangi di Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Kamis.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini mengatakan, dalam pemilihan anggota BPD, perbedaan pilihan dan dukungan merupakan hal yang wajar terjadi.

Baca juga: Legislator Gumas: Pemilih pemula jangan golput pada pemilihan BPD

Akan tetapi, lanjut dia, apapun hasilnya nanti seluruh pihak hendaknya dapat menerima. Bagi yang terpilih diminta untuk dapat merangkul yang tidak terpilih, sedangkan yang tidak terpilih diminta jangan berkecil hati.

Politisi Partai Golongan Karya ini juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara, serta telah memilih calon anggota BPD secara cerdas.

“Saya juga mengapresiasi pemerintah desa, panitia, kepolisian, serta berbagai pihak lainnya yang telah mendukung pelaksanaan pemilihan anggota BPD se-Kecamatan Kurun,” tutur perempuan kelahiran Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun ini.

Baca juga: Sekolah di Gumas izinkan siswa untuk ikuti pemungutan suara pemilihan BPD

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Riu Warthel S Sindi mengatakan di desa itu ada enam orang calon anggota BPD, dengan rincian tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan.

“Enam orang calon anggota BPD Tanjung Riu adalah Yulianto, Rikoe, Yustati, Hadi, Marina E Hidik dan Septhia Eka Devi. Yang dicari hanya lima orang anggota BPD. Untuk jumlah daftar pemilih tetap adalah sebanyak 340 orang,” bebernya.

Sebelumnya, Sekretaris Camat Kurun Franklin mengatakan 13 desa se-Kecamatan Kurun melaksanakan pemilihan anggota BPD secara serentak pada 7 November 2019, guna menghindari munculnya pemilih siluman.

“Sesuai jadwal, rencananya penetapan calon anggota BPD terpilih dilakukan pada 8 November 2019, oleh masing-masing sekretariat panitia desa. Untuk penyampaian nama calon anggota BPD terpilih ke kecamatan dilakukan mulai 11-12 November 2019,” demikian Franklin.

Baca juga: Legislator Gumas minta calon anggota BPD taati masa tenang

Baca juga: Calon anggota BPD diminta kampanye secara sehat

Baca juga: Pemilihan BPD serentak di Gumas cegah munculnya 'pemilih siluman'

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar