Kades terpilih di daerah ini dilantik 23 Desember

id pilkades barito utara,pelantikan kades terpilih,dinas sosial pmd barut,eveready noor

Kades terpilih di daerah ini  dilantik 23 Desember

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra (tengah) didampingi Camat Teweh Tengah Mastur (kedua kiri) dan Plt Kadis Sosial PMD Eveready Noor (kedua kanan) saat memantau Pilkades di Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (12/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Utara pada 12 November lalu akan dilantik pada 23 Desember 2019.

"Untuk tempat masih belum ditetapkan, namun kades terpilih nanti dilantik Bupati  H Nadalsyah pada Senin (23/12) mendatang," kata Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Barito Utara Eveready Noor di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, saat ini pihaknya kini sedangkan  menyiapkan administrasi para kepala desa terpilih untuk menjabat enam tahun kedepan melalui Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Bupati Barito Utara.

"Pelantikan kades nanti juga sekaligus bersamaan dengan dilantiknya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masing-masing desa setelah melaksanakan pemilihan BPD," katanya.

Baca juga: Tujuh Kades petahana kembali terpilih pada Pilkades Barut

Dia mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon kepala desa yang telah mendapatkan suara terbanyak dalam proses pilkades yang diselenggarakan di 32 TPS pada 20 Desa.

Hasil pilkades tersebut yakni tujuh dari 13 calon kepala desa petahana kembali terpilih adalah Herdana (Desa Haragandang), Mukti Ali (Muara Pari), Suharto Hartono (Sei Rahayu I), Surianata (Lampeong I), Lodi (Hurung Enep), Nuripansyah (Lemo 1) dan Sugian (Desa Kandui), sedangkan enam calon kades petahana lainnya gagal terpilih.

Sementara hasil pilkades yang terpilih selain tujuh petahana juga merupakan wajah baru termasuk dua kades terpilih diantaraya dua orang wanita yaitu Ester S (Desa Tawan Jaya) dan Neni Heriyani (Rimba Sari).

Kades terpilih lainnya Mahmursidi (Liang Naga), Jumadi (Kamawen), Utuh Jaya (Ruji), Mus Mulyadi (Padran Raya), Arisandi (Luwe Hulu), Didi Rosel (Linon Besi), Sutriswandi (Tanjung Harapan), Janimin (Mampuak II), Willy (Sikan), Suprianto (Pelari) dan Hernedi (Muara Inu)

"Dalam pelaksanaan pilkades di setiap desa dalam keadaan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala berarti dan seluruh logistik, penghitungan surat suara telah kembali ke pihak panitia di tingkat Kabupaten Barito Utara secara penuh," kata dia.

Baca juga: Ribuan surat suara Pilkades Barut segera didistribusikan

Baca juga: Logistik Pilkades serentak di Barito Utara didistribusikan

Baca juga: Wakil Bupati Barito Utara pantau Pilkades


 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar