Darwan Ali sosok berjasa terhadap pembangunan di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, darwan ali, bupati, pembangunan, jasa, duka, iswanti

Darwan Ali sosok berjasa terhadap pembangunan di Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Darwan Ali yang pernah menjabat sebagai Bupati Seruyan selama dua periode.

"Semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Darwan Ali merupakan sosok yang jelas meletakkan pondasi pembangunan di Seruyan dan banyak karya besar yang telah ditorehkan. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Yulhaidir mengaku, Darwan Ali juga memiliki andil yang besar dan sukses menghantarkan dirinya duduk dan menjadi seorang bupati hingga saat ini.

"Atas dukungan dan motivasi beliau, sehingga saya menang hingga dilantik sebagai bupati. Tentu ini sangatlah luar biasa," ungkapnya.

Baca juga: Ini sifat Darwan Ali semasa hidup yang menjadi teladan banyak orang

Baca juga: Darwan Ali tutup usia, dimakamkan di kampung halaman


Sementara itu bagi Arniansyah, sosok Darwan Ali mempunyai jiwa sosial yang tinggi, tegas, tangguh, visioner serta suka membantu masyarakat yang sedang memerlukan uluran tangan.

"Beliau (Darwan Ali) adalah seorang visioner dan mampu membuat Seruyan menjadi lebih baik," terang Sekretaris DPRD Seruyan itu.

Pemikiran-pemikiran pada saat menjadi bupati sangatlah bagus dan meletakkan pondasi-pondasi pembangunan ekonomi dan sosial di Seruyan. Pihaknya sebagai putra daerah patut bangga dan mencontoh hal-hal positif yang beliau ditinggalkan.

"Beliau pernah berpesan kepada saya. Kalau ada orang yang datang secara pribadi kita harus melakukan yang terbaik, kalau tidak bisa menolong, bagaimana caranya memberikan sambutan yang baik supaya orang tersebut tidak sakit hati. Pesan ini yang selalu saya ingat," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar