DPRD Palangka Raya akui anggaran tiga sektor ini ditingkatkan

id kalimantan tengah,kalteng,ketua komisi a dprd palangka raya,dprd palangka raya,subandi

DPRD Palangka Raya akui anggaran tiga sektor ini ditingkatkan

Ketua Komisi A di DPRD Kota Palangka Raya Subandi saat dibincangi awak media beberapa waktu lalu. (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi menyatakan bahwa pada  2020 berencana akan ada penambahan anggaran di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Penambahan anggaran di tiga bidang tersebut dilakukan karena sangat penting untuk memajukan sudatu daerah, apalagi kota Palangka Raya yang sekarang ini sedang berkembang," kata Subandi saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.

Politisi Partai Golongan Karya itu menyebut, dengan adanya hal tersebut setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga diminta untuk meningkatkan kinerjanya baik dalam hal apa saja.

Apalagi berdasarkan pengakuan tim anggaran dari pihak pemkot setempat, pendapatan asli daerah (PAD) di kota setempat sudah cukup baik dan ada peningkatan setiap tahunnya.

"Artinya kedepan kinerja SKPD wajib ditingkatkan kembali agar target PAD pada tahun depan yang sudah ditetapkan tim anggaran pemkot bisa terjawab pada tahun depan," kata Subandi.

Selain tiga bidang tersebut, kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya juga sangat meminta kepada masyarakat agar infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah agar bisa di pelihara dengan baik.

Baca juga: DPRD sebut sengketa pertanahan di Palangka Raya kian marak

Sebab apabila infrastruktur dan fasilitas daerah sudah menunjang dan di jaga dengan baik, maka pertumbuhan ekonomi di kota setempat akan terus berkembang pesat.

"Salah satu menggeliatnya perekonomian kita itu berkat infrastruktur yang terus dibenahi, karena akses jalan menjadi hal utama untuk masyarakat menjalankan bisnisnya di daerah ini," bebernya.

Ditambahkan Sekretaris DPD Golkar Kota Palangka Raya tersebut, pihaknya akan terus mendukung kebijakan wali kota selagi tidak mensengsarakan masyarakatnya.

"Kebijakan wali kota yang masuk akal dan membantu masyarakat tentunya akan terus di suport lembaga DPRD," demikian Subandi.

Baca juga: Usai dibangun, pemeliharaan infrastruktur di Palangka Raya wajib diperhatikan

Baca juga: DPRD tidak pernah merasionalisasi anggaran pemkot Palangka Raya