Hapus jejak karbon, Bella Hadid donasikan 600 pohon

id Bella Hadid ,Hapus jejak karbon, Bella Hadid donasikan 600 pohon

Hapus jejak karbon, Bella Hadid donasikan 600 pohon

Model Bella Hadid dalam gelaran CFDA Awards di The Brooklyn Museum, New York, Amerika Serikat (3/6/2019). (ANTARA/REUTERS/ANDREW KELLY.)

Jakarta (ANTARA) - Supermodel Bella Hadid (23) mendonasikan 600 pohon untuk menghapus jejak karbon yang dihasilkan dari perjalanan menggunakan jet pribadi dan pesawat komersial yang dia lakukan selama ini.

"Mendonasikan 600 pohon, 20 pohon untuk tiap perjalanan naik pesawat yang kulakukan selama tiga bulan terakhir, dan kemungkinan akan lanjut selama setahun ini," tulis Hadid lewat unggahan Instagram pada Rabu (27/11).

Hadid mengungkapkan sebagian besar pohon ditanam di negara bagian tempatnya tinggal yakni di California setelah kebakaran hutan besar-besaran merusak hutan di sana.

Sisanya akan ditanam di tempat-tempat di seluruh dunia.
 

"Saya akan mulai (menanam) di rumah saya di California (129 juta pohon harus dipulihkan kembali dari 1,3 juta hektar hutan terbakar) dan tentu saja Amazon untuk kebakaran hutan paling baru, tetapi tolong jangkau dan beri tahu lokasi mana yang perlu untuk ditampilkan cinta juga, semua wilayah menyambut - Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Latin," kata dia.

Hadid menambahkan: "Ini sangat menarik bagi saya, bahwa meskipun saya tidak secara fisik ada di sana, pohon-pohon dihidupkan di tempat-tempat paling luar biasa yang diminati mereka! itu adalah udara yang kita hirup, air yang kita minum, keanekaragaman hayati dan kehidupan hewan yang kita butuhkan."

"Saya tahu itu tidak banyak, tetapi ketika saya terbang, saya melihat keluar jendela dan melihat begitu banyak hutan yang indah dan luas, begitu banyak tanah, dan pepohonan tetapi juga sangat membutuhkan banyak bantuan .. pikirkan juga tentang binatang????."

"Begitu sampai di rumah aku pasti menanam pohonku sendiri di luar. sangat terinspirasi oleh teman-teman saya. Saya melakukan riset dan onetreeplanted.org mungkin adalah situs web termudah yang saya temukan untuk disumbangkan ke beberapa wilayah pada saat yang sama, jika Anda tertarik :)."