PWI Kotim targetkan juara umum Porwada Kalteng

id PWI Kotim targetkan juara umum Porwada Kalteng,PWI,Wartawan,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

PWI Kotim targetkan juara umum Porwada Kalteng

Bupati H Supian Hadi (tengah topi putih) berfoto bersama kontingen PWI Kotawaringin Timur yang akan bertolak berlaga di Porwada Kalimantan Tengah 2019 di Palangka Raya, Jumat (6/12/2019). ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur menargetkan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Tengah yang digelar di Palangka Raya pada 7 dan 8 Desember 2019.

"Dengan melihat kekuatan dan jumlah cabang yang diikuti, kami optimistis bisa meraih juara umum," kata Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian di Sampit, Jumat.

Andri mengatakan, target itu dinilai tidak berlebihan karena melihat kemampuan atlet PWI Kotawaringin Timur yang bertanding di beberapa cabang seperti futsal, catur, badminton, biliar, tenis meja, sepak bola, lomba fotografi, lomba menulis dan lainnya.

Selama ini atlet PWI Kotawaringin Timur sering menjadi langganan berkontribusi prestasi bagi tim PWI Kalimantan Tengah dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional. Hal itulah yang menjadi keyakinan dan optimisme PWI Kotawaringin Timur mencapai target menjadi juara umum Porwada Kalimantan Tengah 2019.

Sebelum menghadapi Porwada, kontingen PWI Kotawaringin Timur meningkatkan latihan sesuai cabang olahraga masing-masing. Pelatih pun didatangkan agar latihan memberikan hasil maksimal.

"Mudah-mudahan kami sukses menjadi juara umum. Kami mohon doa seluruh masyarakat Kotawaringin Timur. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya bupati yang memberi dukungan penuh kepada kontingen PWI Kotawaringin Timur," kata jurnalis yang akrab disapa Ary.

Baca juga: Pembangunan Kotim berorientasi pengentasan kemiskinan

Kontingen PWI Kotawaringin Timur bertolak ke Palangka Raya pada Jumat sore dengan personel 25 orang. Pemberangkatan rombongan dilakukan oleh Bupati H Supian Hadi.

"Saya atas nama pemerintah daerah mendukung penuh dan berharap PWI Kotawaringin Timur sukses menjadi juara Porwada Kalimantan Tengah. Tunjukkan kemampuan terbaik sehingga memberikan prestasi yang mengharumkan nama daerah," harap Supian.

Supian berpesan kepada kontingen untuk menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportivitas. Prestasi harus diraih dengan cara yang sportif sehingga bisa menjadi kebanggaan luar biasa.

Supian mengapresiasi prestasi olahraga yang selama ini diraih wartawan yang tergabung dalam PWI Kotawaringin Timur di tingkat provinsi dan nasional. Dia optimistis PWI Kotawaringin Timur bisa menjadi juara umum pada event olahraga antar wartawan se-Kalimantan Tengah.

Baca juga: Tradisi Simah Laut tetap digelar di Pantai Ujung Pandaran
Baca juga: KPU Kotim diminta evaluasi penyebab rendahnya partisipasi pemilih pilkada

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar