Garuda beri diskon 30 persen untuk 16 rute

id Garuda indonesia, diskon garuda, garuda diskon 30 persen

Garuda beri diskon 30 persen untuk 16 rute

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah bertemu dengan media di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis. (Afut Syafril)

Jakarta (ANTARA) - Garuda Indonesia memberikan diskon sebesar 30 persen untuk 16 rute penerbangan domestik setelah Menteri BUMN mencopot direksi maskapai plat merah tersebut.

"Natal dan Tahun Baru kami berikan diskon 30 persen, hari ini sudah berlaku," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia  Pikri Ilham Kurniansyah di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan, ia menjelaskan bahwa seluruh pegawai perusahaan penerbangan plat merah tersebut tidak ada yang cuti selama libur Natal dan Tahun Baru, guna memberikan jasa terbaik.

Kemudian, Garuda juga akan melakukan sejumlah efisiensi rute penerbangan. Garuda Indonesia mengevaluasi sejumlah rute penerbangan ke beberapa negara tujuan Eropa dengan alasan penyehatan efisiensi perusahaan.

"Kita hanya akan terbang sesuai kompetensi, tujuan London misalnya, sudah kita suspend dari kemarin," katanya.

Ia menjelaskan evaluasi tersebut akan berakhir setidaknya sampai Januari setelah libur Natal dan Tahun Baru atau bahkan setelah RUPS luar biasa.

Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah menunjuk empat pelaksana tugas harian perusahaan usai Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan sementara dewan direksi lama.

"Pelaksana tugas telah menunjuk dan menetapkan pelaksana tugas harian untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai bidang masing-masing," ujar Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol.

Keempat pelaksana tugas harian tersebut adalah Capt Tumpal Manumpak Hutapea sebagai Pejabat Direktur Operasi, Mukhtaris sebagai Pejabat Direktur Teknik dan Layanan, Joseph Dajoe K Tendean sebagai Pejabat Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, dan Capt Aryaperwira Adileksana sebagai Pejabat Direktur Human Capital.

Keempat pelaksana tugas harian tersebut ditunjuk pelaksana tugas direksi yang ditetapkan Dewan Komisaris Garuda Indonesia sesuai anggaran dasar perseroan dalam rangka menjaga kelangsungan operasional .

Sebelumnya, Fuad Rizal ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Operasi dan Pelaksana Tugas Direktur Teknik dan Layanan, di samping sebagai Plt Direktur Utama dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko sampai dengan penetapan secara definitif oleh rapat umum pemegang saham.

Sedangkan Pikri Ilham Kurniansyah sebagai Pelaksana Tugas Direktur Human Capital dan Pelaksana Tugas Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, di samping melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Niaga sampai dengan penetapan secara definitif oleh RUPS.

Penunjukan pelaksana tugas dan pelaksana tugas harian tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan Dewan Komisaris Garuda dengan Menteri BUMN selaku pemegang saham Seri A Dwiwarna, sehingga dewan komisaris sesuai kewenangan dalam anggaran dasar perseroan telah menerbitkan Surat Keputusan Dewan Komisaris Garuda Indonesia tentang Pemberhentian Sementara Waktu Anggota-Anggota Direksi Garuda Indonesia pada Senin ini.

Para anggota direksi Garuda Indonesia yang diberhentikan itu adalah Bambang Adisurya Angkasa sebagai Direktur Operasi, Mohammad lqbal sebagai Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, lwan Joeniarto sebagai Direktur Teknik dan Layanan, dan Heri Akhyar sebagai Direktur Human Capital.