DPRD Kotim apresiasi dukungan pers

id DPRD Kotim apresiasi dukungan pers,DPRD Kotim,Bima Ekawardhana,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

DPRD Kotim apresiasi dukungan pers

Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur Bima Ekawardhana berbincang dengan Kepala Kantor LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah Rahmat Hidayat di Sampit, Kamis (23/1/2020). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Sampit (ANTARA) - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengapresiasi dukungan pers selama ini karena dinilai sangat membantu para wakil rakyat di lembaga itu dalam menjalankan tugas, khususnya dalam hal pengawasan.

"Keberadaan pers, khususnya wartawan yang mempublikasikan kegiatan DPRD, tentu sangat membantu tugas anggota DPRD. Melalui berita di media massa, masyarakat bisa mengetahui kinerja DPRD dalam menjalankan tugas," kata Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur Bima Ekawardhana di Sampit, Kamis.

Hal itu diungkapkan Bima saat menerima kunjungan Kepala Kantor LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah Rahmat Hidayat yang datang bersilaturahmi ke gedung DPRD Kotawaringin Timur di Sampit. Kunjungan ini untuk meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin.

Bima menyebut, kerjasama dengan LKBN Antara berjalan dengan baik dan saling mendukung. Melalui jaringannya yang luas secara nasional, Antara mempublikasikan kegiatan DPRD Kotawaringin Timur sehingga diketahui masyarakat luas.

DPRD dalam melaksanakan tugasnya juga membutuhkan dukungan pers. Masyarakat harus mengetahui apa saja yang dilaksanakan para legislator sehingga masyarakat yakin bahwa aspirasi mereka selama ini memang diperjuangkan secara maksimal.

Baca juga: Deklarasi damai jadi gerakan moral sukseskan pilkades serentak Kotim

Berita yang dibuat wartawan juga dapat menjadi bahan bagi anggota DPRD setempat untuk menindaklanjuti dan memperjuangkan solusinya bersama pemerintah kabupaten setempat.

"Pers juga membantu mensosialisasikan hasil kinerja DPRD kepada masyarakat, seperti halnya produk hukum yang dihasilkan berupa peraturan daerah, sehingga menjadi perhatian dan dipatuhi masyarakat," kata Bima.

Berita yang dimuat media massa juga menjadi bahan bagi DPRD untuk melihat respons masyarakat terhadap wacana-wacana terkait rancangan peraturan daerah yang sedang dibahas. Aspirasi masyarakat akan menjadi pertimbangan dan catatan dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tersebut.

Media massa juga menjadi sarana bagi anggota DPRD menyampaikan kebijakan-kebijakan yang dihasilkan melalui pembahasan di lembaga tersebut. Sebaliknya, tidak berlebihan pula jika ada kritik membangun yang disampaikan masyarakat terhadap kinerja anggota dewan.

"Kami berharap kerjasama yang baik dengan pers selama ini terus berjalan dengan baik. Kami yakin kerjasama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka pelaksanaan tugas," demikian Bima.

Baca juga: DPRD Kotim janji perjuangkan anggaran rumah sakit hingga tuntas

Baca juga: Legislator Kotim sesalkan lampu lalu lintas mati sampai picu kecelakaan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar