Siswa SMA/SMK di Gumas diminta rayakan kelulusan dengan beribadah

id Sma di gunung mas, smk, sekolah di gunung mas,Siswa SMA/SMK di Gumas diminta rayakan kelulusan dengan beribadah

Siswa SMA/SMK di Gumas diminta rayakan kelulusan dengan beribadah

Siswa SMAN 1 Kahayan Hulu Utara mengurus berbagai administrasi dengan menerapkan protokol COVID-19, Senin (4/5/2020). (ANTARA/HO – SMAN 1 Kahut)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah untuk wilayah Kabupaten Gunung Mas Serie mengatakan siswa SMA sederajat tahun ajaran 2019/2020 di kabupaten itu dinyatakan lulus 100 persen.

"Seluruh siswa, baik SMA maupun SMK di Kabupaten Gunung Mas dinyatakan lulus. Pengumuman telah dilakukan oleh masing-masing sekolah pada tanggal 2 Mei 2020 lalu,” ucap Serie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Secara keseluruhan, ujar dia, siswa yang dinyatakan lulus di kabupaten itu berjumlah 1.275 orang, dengan rincian siswa SMA sebanyak 1.074 orang dan siswa SMK sebanyak 201 orang.

Baca juga: Pelajar di Palangka Raya lakukan aksi coret-coret seragam

Dia menyebut, mereka yang dinyatakan lulus tadi merupakan peserta didik yang berasal dari 14 SMA dan empat SMK di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, baik negeri maupun swasta.

Saat ini para siswa yang lulus sedang mengurus berbagai administrasi. Diapun berpesan kepada pihak sekolah dan siswa agar menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 selama mengurus berbagai administrasi.

"Terapkan protokol COVID-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lain, tidak melakukan kontak fisik, dan beberapa lainnya. Itu semua harus dilakukan, demi kebaikan bersama,” paparnya.

Baca juga: Data kelulusan SMA sederajat di Kalteng masih direkap, siswa dilarang corat-coret

Disamping itu, dia juga mengingatkan siswa agar tidak melakukan aksi corat coret seragam dalam menyambut kelulusan. Sejauh ini dia juga tidak menerima laporan adanya aksi corat coret yang dilakukan oleh siswa dalam menyambut kelulusan.

Diapun meminta kepada para siswa agar merayakan kelulusan dengan beribadah, apalagi mengingat saat ini sedang pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19, sehingga tidak diperkenankan adanya kerumunan massa.

Baca juga: PLN akhirnya pasang listrik di desa relokasi di Gumas

Lebih lanjut, Serie juga menyampaikan harapannya kepada para siswa agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi mengingat saat ini pemerintah banyak menawarkan beasiswa.

"Ada banyak beasiswa yan ditawarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten. Saya harap siswa yang baru lulus mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” demikian Serie.

Baca juga: Pasien kedua positif COVID-19 asal Gumas ternyata berdomisili di Palangka Raya

Baca juga: Hamauh FM di Gumas dinyatakan telah memiliki ISR

Baca juga: Hari Buruh, PBS di Gumas diminta pastikan kesejahteraan pegawai


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar