Penggunaan paket internet selama pandemi COVID-19 naik hingga 15 persen

id Kalimantan Tengah,Kalteng,PT Telkomsel,penggunan internet,pandemi COVID-19,virus corona,corona,Vice President Network Operation and Quality Management

Penggunaan paket internet selama pandemi COVID-19 naik hingga 15 persen

Sejumlah wartawan area Pamasuka mengikuti press conference yang digelar PT Telkomsel, Kamis (14/5/2020). ANTARA/HO

Palangka Raya (ANTARA) - Vice President Network Operation and Quality Management Area Pamasuka PT Telkomsel Moelky Furqan, mengakui bahwa penggunaan paket internet masyarakat, khususnya pelanggan pihaknya mengalami kenaikan sekitar 10-15 persen dibandingkan sebelum adanya pandemi virus corona atau COVID-19.

"Kenaikan itu diperkirakan karena banyak masyarakat, terkhusus pelanggan Telkomsel, bekerja di rumah selama pandemi COVID-19. Jadi, kami terus memperhatikan kualitas jaringan di daerah-daerah perumahan," kata Moelky saat pres confrence dengan wartawan untuk area pamasuka, Palangka Raya, Kamis.

Selain mengalami kenaikan selama pandemi COVID-19, PT Telkomsel juga memperkirakan akan terjadi lonjakan penggunaan jaringan, terkhusus paket internet menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, pihaknya pun membangun sekaligus meningkatkan kapasitas jaringan 4G sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus pelanggan Telkomsel.

Dia mengatakan, untuk ketersediaan jaringan Telkomsel di provinsi Kalimantan Tengah, pencapaiannya telah mencapai 80 persen berkapasitas 4G dan 90 persen  2G. Dan, apabila ada wilayah di Kalteng yang belum tersedia jaringan telkomsel, itu lebih kepada penduduknya minim bahkan tidak ada.

"Kalau untuk Ibu Kota kabupaten/kota di Provinsi Kalteng, semuanya sudah tersedia jaringan telkomsel berkapasitas 4G. Kami pun terus berkomitmen untuk terus meningkatnya, agar pelanggan lebih nyaman menggunakan jaringan telkomsel," kata Moelky.

Baca juga: Dua sekolah di Kalteng menang program poin renovasi sekolah PT Telkomsel

Dikatakan, tahun ini, Telkomsel Area Pamasuka memusatkan pengamanan kualitas dan kapasitas jaringan di area residensial, rumah sakit, serta jalur dan titik transportasi yang akan menjadi sarana pendukung logistik penanganan pandemi virus COVID-19. 

Hal tersebut merupakan kelanjutan komitmen Telkomsel untuk terus berkontribusi bergotong royong bersama seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 secara berkesinambungan di Indonesia termasuk di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka).

"Telkomsel telah melakukan upaya-upaya penguatan dan pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan di sejumlah titik prioritas guna memaksimalkan pemanfaatan layanan terutama yang berbasis broadband agar dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan nyaman dan lancar," demikian Moelky.

Baca juga: SMA di Kalteng dapat akses CLoudX Conference gratis dari Telkomsel

Baca juga: Telkomsel alami lonjakan penggunaan internet untuk belajar

Baca juga: Telkomsel berikan kuota gratis 30GB untuk belajar dari rumah


Baca juga: Telkomsel berkolaborasi dengan dua perusahaan tingkatkan pelayanan terhadap pelanggan

Baca juga: Segera registrasi kartu prabayar bila tak ingin diblokir total

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar