XL Axiata ajak mitra penjual pulsa mudik 'online'

id mudik virtual,mudik online,XL Axiata ajak penjual pulsa mudik virtual,XL Axiata ajak mitra penjual pulsa mudik 'online'

XL Axiata ajak mitra penjual pulsa mudik 'online'

Salah seorang mitra penjual pulsa XL Axiata saat melakukan mudik virtual. ANTARA/HO-XL Axiata.

Jakarta (ANTARA) - XL Axiata mengajak para mitra penjual pulsa yang berada di wilayah Jabodetabek untuk melakukan mudik vitual dengan keluarganya di kampung halaman, dengan cara memberikan lebih dari 1.400 paket data yang berisikan paket XTRA Combo 5GB+5GB, 30hari dan Unlimited Turbo.

"Mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik tahun ini, maka kami menyesuaikan penyelenggaraan mudik bersama dengan cara virtual, sehingga program tahunan yang merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para riteler yang selama ini sudah membantu kami dalam aktifitas penjualan layanan-layanan XL Axiata tetap dapat berjalan," kata Direktur Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Para peserta program ini bisa memanfaatkan paket data tersebut untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan rekan di kampung secara virtual.

Baca juga: Tokopedia dan Shopee bisa diakses tanpa kuota dengan kartu seluler berikut

David menambahkan program mudik virtual ini XL Axiata harapkan bisa membantu pemerintah untuk mengimbau warga masyarakat tidak mudik guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang Lebaran, melalui Program Mudik Bareng, perusahaan rutin memfasilitasi para mitra penjual pulsa dan produk XL Axiata di wilayah Jabodetabek untuk pulang ke kampung halaman. Tahun lalu, program ini diikuti sebanyak 1.300 peserta dengan mengerahkan sebanyak 25 unit bus besar, 10 unit Toyota Innova, dan 10 unit Toyota Alphard.

Baca juga: Selama Ramadhan hingga Lebaran, XL Axiata perkuat jaringan

Berbagai penyesuaian telah XL Axiata lakukan terkait pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia yang mencegah masyarakat pulang kampung menjelang Lebaran.

Penyesuaian tersebut antara lain terkait kesiapan jaringan di area-area sekitar pemukiman penduduk agar ketika hari Lebaran masyarakat tetap lancar berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman.

Kapasitas jaringan juga tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dan pelanggan menggunakan layanan data yang lebih besar, seperti video call guna bersilaturahmi, juga mengunduh atau mengirimkan konten-konten video.

Baca juga: XL Axiata gratiskan ongkir untuk pembelian produk via toko online

Baca juga: XL Axiata resmi luncurkan fitur Xtra Unlimited Turbo

Baca juga: Paket jelang Ramadhan dari XL Axiata