PAN tetap pilih Rudini di pilkada Kotim

id PAN tetap pilih calonkan Rudini di pilkada Kotim, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, rudini

PAN tetap pilih Rudini di pilkada Kotim

Ketua DPC PAN Kotim H Muhammad Rudini menerima Kepala Kemenag Kotim H Samsudin yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Kotim dalam penjaringan oleh DPC PAN Kotim, belum lama ini. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Nama H Muhammad Rudini masih menjadi nama terkuat yang tetap dipilih Partai Amanat Nasional (PAN) untuk diusung sebagai calon bupati pada pemilu kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Surat keputusan terkait rekomendasi untuk Rudini itu sudah kami terima di DPW PAN Kalteng beberapa waktu lalu. Sekarang pun tetap. Tidak ada yang berubah di tengah jalan," kata Sekertaris DPW PAN Kalteng, Makhbub Indra Pratama dihubungi dari Sampit, Selasa.

Pernyataan ini sekaligus menepis kabar beredar bahwa ada figur selain Rudini yang telah mendapatkan rekomendasi dari PAN untuk mengikuti pilkada nanti. Makhbub memastikan sampai saat ini hanya ada satu nama yang direkomendasikan DPP PAN yaitu Muhammad Rudini.

Politisi muda yang merupakan putra Bupati Seruya dua periode almarhum H Darwan Ali ini dinilai merupakan kader terbaik yang akan diusung PAN. DPP PAN justru memberi keleluasaan kepada Rudini untuk memilih figur yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati saat pilkada nanti.

Saat ini Rudini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur. Dengan prestasi dan pengalamannya di dunia politik, tokoh muda yang juga Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur ini dinilai akan mampu menarik simpatik masyarakat dan memenangi pilkada yang dijadwalkan Desember 2020 nanti.

Makhbub menerangkan, sampai sejauh ini DPW PAN Kalteng hanya mengantongi satu nama yang resmi mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju sebagai calon Bupati Kotim yakni atas nama Muhammad Rudini.

Baca juga: Legislator Kotim prihatin harga karet kembali anjlok

"Rekomendasi itu merupakan keputusan Ketua Umum DPP, makanya kami wajib mengamankannya. Semua jajaran mulai ranting, cabang, DPD dan DPW diharapkan patuh terhadap keputusan ini," harapnya.

Makhbub Indra meyakinkan bahwa PAN akan konsisten dan komitmen terhadap nama yang telah diputuskan DPP PAN. Seluruh mesin partai dan simpatisan akan bekerja keras untuk mengamankan kebijakan tersebut.

Sementara itu, pilkada rencananya digelar pada Desember nanti. Meski pandemi COVID-19 masih terjadi namun suasana politik di Kotawaringin Timur mulai meningkat.

Selain Rudini, sejumlah nama lain muncul sebagai bakal calon Bupati Kotawaringin Timur, seperti Halikinnor, Suprianti Rambat, Yoyo Sugeng Triyogo, HM Taufiq Mukri dan lainnya. 

Baca juga: Wacana pembentukan pansus COVID-19 kembali bergulir di DPRD Kotim

Baca juga: Masyarakat Kotim antusias sambut pendataan lanjutan terdampak COVID-19