Real Madrid kembali menang berkat tendangan penalti

id real madrid,memang lewat penalti,liga spanyol,athletic bilbao

Real Madrid  kembali  menang berkat tendangan penalti

Kapten Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi selepas mencetak gol dari tendangan penalti ke gawang Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu (5/7/2020). (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid kembali mendapat kemenangan yang disokong sebuah tendangan penalti ketika menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 1-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Minggu.

Dalam lima laga terakhirnya, Real Madrid empat kali memperoleh hadiah tendangan penalti dari juru pengadil dan Sergio Ramos kembali jadi algojo yang konsisten mencetak gol dari titik putih untuk mengalahkan Bilbao kali ini.

Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul tujuh poin atas Barcelona (70) yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Bilbao (48) tertahan di urutan kedelapan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim memasuki pertandingan dengan intensi menyerang yang sama-sama tinggi dan Bilbao lebih dulu mendapat peluang ketika Unai Lopez mengirim umpan silang terukur yang bisa disambut Raul Garcia, sayang bola tandukannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

Sebaliknya, Real Madrid juga tampil sama kurang tajamnya di lini depan ketika Rodrygo Goes berdiri bebas menerima umpan silang kiriman Marco Asensio dan sundulannya malah melambung dari sasaran.

Situasi serupa berulang pada pengujung babak pertama ketika Asensio kembali mengirim umpan silang berbahaya, tetapi sundulan Karim Benzema masih melenceng tipis di sisi gawang, sehingga kedua tim turun minum dalam kedudukan nirgol.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tampak lebih berbahaya dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-60 jika saja kiper Unai Simon tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menyergap bola dari ruang tembak Rodrygo.

Real Madrid terus mendominasi permainan hingga pada menit ke-71 terjadi insiden di dalam kotak penalti tuan rumah saat Marcelo dan Dani Garcia terlibat kontak fisik dalam perebutan bola. Wasit Jose Luiz Gonzalez lantas berkonsultasi dengan VAR dan menghadiahi tim tamu tendangan penalti.

Sang kapten Ramos yang jadi algojo kembali melakukan tugasnya dengan baik untuk melesakkan tembakan keras ke pojok kiri bawah gawang tak terjangkau upaya halauan Simon dan Real Madrid mengungguli Bilbao 1-0 pada menit ke-73.

Selepas gol itu, Real Madrid terus menguasai jalannya pertandingan dan hampir menggandakan keunggulannya semenit jelang bubaran waktu normal lewat aksi kerja sama satu dua sentuhan Benzema dengan Toni Kroos, tetapi Simon bereaksi sigap untuk memadamkan bahaya.

Pun tak mampu memperlebar marjin kemenangan, Real Madrid tetap mengantungi tiga poin penuh untuk menjauh dari kejaran Barcelona dalam perburuan gelar juara musim ini.

Real Madrid berkesempatan untuk mendekatkan kian mendekatkan diri dengan gelar juara ketika menjamu Alaves di Stadion Alfredo di Stefano dalam laga pekan ke-35 pada Jumat (10/7) waktu setempat (Sabtu WIB), sedangkan Bilbao main sehari lebih awal ketika kandangnya kedatangan Sevilla.


Susunan pemain:

Athletic Bilbao  (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez (Unai Nunez), Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Iker Muniain, Dani Garcia (Oihan Sancet), Unai Lopez (Mikel Vesga), Inigo Cordoba (Oscar De Marcos); Inaki Williams (Asier Villalibre), Raul Garcia
Pelatih: Gaizka Garitano

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Toni Kroos); Marco Asensio (Vinicius Junior), Karim Benzema (Luka Jovic), Rodrygo Goes (Lucas Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar