Menjaga kepercayaan terbang di Bandara Tjilik Riwut melalui 'safe travel campaign'

id Bandara tjilik riwut, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, angkasa pura II, ap II, penerbangan, angkutan udara

Menjaga kepercayaan terbang di Bandara Tjilik Riwut melalui 'safe travel campaign'

EGM Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut, Siswanto membagikan masker kepada penumpang, Palangka Raya, Rabu, (29/7/2020). (ANTARA/HO-AP II)

Palangka Raya (ANTARA) - Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan kampanye perjalanan yang aman atau 'safe travel campaign' kepada masyarakat utamanya para penumpang.

"Kampanye ini kami lakukan bersama para pemangku kepentingan lainnya, termasuk pemerintah daerah yaitu Dinas Perhubungan setempat," kata Eksekutif General Manager (EGM) Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Siswanto di Palangka Raya, Rabu.

Tujuan dari kegiatan ini, yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang akan bepergian menggunakan angkutan udara pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

Siswanto menjelaskan, saat kampanye para personel atau petugas juga dipastikan disiplin menggunakan kelengkapan alat pelindung diri atau APD yang diperlukan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga membagikan sejumlah masker kepada para penumpang yang bepergian melalui Bandara Tjilik Riwut," jelasnya.

Pihaknya berharap melalui 'safe travel campaign' tersebut, menjaga serta meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya di masa adaptasi saat ini, sehingga sektor penerbangan nasional tidak terkecuali di Kalimantan Tengah kembali menjadi salah satu penggerak utama perekonomian maupun pariwisata.

Melalui program 'safe travel campaign', pihaknya ingin mewujudkan bandara yang aman, sehat dan bersih atau higienis. Untuk itu AP II terus memperkuat sejumlah hal, seperti kesiapan operasional dan staf bandara, maupun memastikan terciptanya pengalaman penumpang yang aman dari COVID-19.

Siswanto menjabarkan, protokol kesehatan yang selalu pihaknya terapkan di Bandara Tjilik Riwut, diantaranya pelaksanaan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman antar orang, menggunakan masker, serta beberapa hal lainnya.

Usai melaksanakan kampanye tersebut, pihaknya juga melakukan sterilisasi di kawasan bandara seperti fasilitas layanan penumpang dan kegiatan talk show dengan narasumber pihak AP II hingga Dinas Perhubungan setempat di kawasan bandara.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar