Pengurus Partai Demokrat di 17 PAC Kapuas resmi dilantik

id Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kabupaten Kapuas,Kapuas,Partai Demokrat,Ketua Partai Demokrat Kabupate

Pengurus Partai Demokrat di 17 PAC Kapuas resmi dilantik

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Kalimantan Tengah Elsanto Harinatalno menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua PAC kecamatan yang baru saja dilantik, Jumat (21/8). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melantik secara resmi pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di 17 kecamatan di wilayah setempat, Jumat.

"Kami berharap, Ketua DPAC di 17 kecamatan ini lebih aktif menjalankan fungsinya sesuai tupoksi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Parid Ismet Rinjani usai melantik di salah satu aula Hotel di Kota Kuala Kapuas.

Pria yang akrab disapa Ismet ini mengatakan, bahwa pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Se-Kabupaten Kapuas Tahun 2020 ini, dalam rangka peremajaan terhadap mesin partai bisa berjalan dengan baik, dimana kontribusi kader sangat penting telah bekerja keras di pertarungan di Pilpres, Pilgub, Pilbub dan Pileg ini menjadi refleksi partai.

"Kami melakukan regenerasi partai dan memperkuat mesin-mesin partai melalui Musancab ini, dan kami tidak mengundang lebih banyak hanya ketua DPAC saja mengingat situasi dan kondisi pendemi COVID-19," katanya.

Ismet yang juga sebagai wakil rakyat di Kabupaten Kapuas itu juga berharap, Ketua DPAC di 17 kecamatan yang baru terpilih lebih aktif lagi menjalankan fungsinya sesuai tupoksi. Mari bergandengan tangan membangun rasa persaudaraan, kerena Partai Demokrat pada prinsipnya membangun kekeluargaan membangun dan membesarkan serta mengharumkan nama Partai Demokrat.

"Mari kita kembalikan masa kejayaan partai Demokrat dimana tempat menampung seluruh aspirasi seluruh elemen masyarakat tanpa harus membedakan ras, suku, agama dan golongan," ajaknya.

Baca juga: Mantan pelatih Timnas U-23 gabung Partai Demokrat

Sementara itu, Muscab DPAC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas saat itu, dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPC Kabupaten Kapuas Parid Ismet Rinjani, pengurus kabupaten dan Ketua DPAC 17 kecamatan.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Kalimantan Tengah Elsanto Harinatalno mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali ini dilaksanakan, bertujuan untuk pengutan organisasi dari tingkat bawah sampai dengan ketingkat atas. Sehingga perlu dilakukan rekonsiliasi di dalam tubuh partai itu sendiri.

"Mengingat masa jabatan Ketua DPAC kecamatan yang sudah berakhir, maka perlu dilakukan Muscab. Dan ivent ini sudah ditetapkan oleh DPD Partai Demokrat Kalteng," katanya.

Santo berharap, Ketua PAC di 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas, yang telah dilantik, dapat bekerja sama membangun dan membesarkan Partai Demokrat, sehingga dapat mengharumkan nama baik partai.

Baca juga: AHY masih ukur kesiapan kader bertarung di Pilkada

Baca juga: AHY terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar