Renault akan membuat Nissan Micra generasi baru

id Nissan Micra,renault,Renault akan membuat Nissan Micra generasi baru

Renault akan membuat Nissan Micra generasi baru

Logo Nissan terlihat di Brussels Motor Show, Belgia, Kamis (9/1/2020). ANTARA/REUTERS/Francois Lenoir/am.

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Prancis Renault diberitakan akan mengembangkan dan merakit model dari aliansinya, yaitu Nissan Micra generasi berikutnya.

Dilansir Reuters, Selasa, hal ini dilaporkan seorang eksekutif senior di perusahaan Jepang itu, ketika kedua perusahaan mencoba untuk memulai kembali aliansi mereka dengan kerja sama yang lebih erat dalam produksi.

Ashwani Gupta, Chief Operating Officer (COO) Nissan, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Prancis Le Monde yang diterbitkan pada hari Senin (7/9) bahwa rencana Micra adalah contoh dari strategi mereka.

Model Nissan Micra sudah dirakit di pabrik Renault Flins di Prancis, meskipun pabrik tersebut akan dialihkan untuk kegiatan daur ulang sekitar tahun 2024, ketika siklus produksi rangkaian mobil yang dibuat di sana berakhir.

Baca juga: Renault hadirkan varian Duster bermesin Turbo

“Untuk Micra generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami akan meminta Renault untuk mengembangkan dan membuat Micra masa depan untuk kami,” kata Gupta.

Keduanya tengah berjuang secara finansial, Renault dan Nissan telah membersihkan dek manajer lama dan menguraikan rencana penghematan biaya bersama ketika mereka mencoba untuk beralih dari skandal seputar mantan bos aliansi Carlos Ghosn.

Ghosn, yang melarikan diri dari penahanan di Jepang dan sekarang berada di Lebanon, menyangkal tuduhan pelanggaran keuangan terhadapnya.

Baca juga: Ketiga kalinya, Renault protes legalitas mobil Racing Point

Selain itu, Renault juga meluncurkan lini baru dari dua mobil terlarisnya pada hari Senin (7/9) yang diproduksi oleh Dacia dari Romania. Dacia pun saat ini menjadi salah satu divisi independen bersama Renault.

Perusahaan mengumumkan minggu lalu bahwa Dacia menjadi salah satu dari empat divisi baru yang dibuat bersama dengan merek Renault, mobil sport Alpine dan satu lagi yang didedikasikan untuk "mobilitas baru".

Versi baru sedan Dacia Logan, pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, dan city car Sandero, yang berasal dari tahun 2007, akan disajikan secara rinci pada 29 September.

Baca juga: Aliansi Renault dinilai kekurangan sosok pemimpin

Baca juga: Renault - Samsung hadirkan sedan SM6 versi 'facelift'

Baca juga: Renault Kwid RXL terbaru dijual dengan harga Rp80 jutaan