Pemkab Lamandau terima bantuan ambulans dan beasiswa dari BRI

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana, csr bri lamandau, csr bri banjarmasin

Pemkab Lamandau terima bantuan ambulans dan beasiswa dari BRI

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana beserta jajaran menerima penyaluran CSR BRI di Nanga Bulik, Rabu, (7/10/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menerima penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan atau 'corporate social responsibility' (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

CSR tersebut berupa program bantuan di bidang pendidikan dan kesehatan, terdiri dari satu unit mobil ambulans serta beasiswa untuk 22 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di bidang akademik yang diterima secara simbolis oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu.

"Kami mengapresiasi keterlibatan BUMN yang berperan aktif membantu pemkab dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya saat pandemi COVID-19," kata Hendra.

Bantuan yang pihaknya terima dari BRI tak hanya kali ini, sebelumnya berbagai bantuan juga disalurkan saat Lamandau dilanda musibah bencana seperti banjir.

Adanya penyaluran CSR baik dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya ini, diharapkan bisa mendorong serta memotivasi rekan-rekan dunia usaha lainnya, untuk melakukan hal yang sama secara intensif.

"Dukungan serta kolaborasi bersama dunia usaha, tentu bisa menjadi pendorong percepatan pembangunan sekaligus upaya menyejahterakan masyarakat," paparnya.

Baca juga: BRI bergerak cepat bantu korban banjir di Lamandau

Baca juga: Wabup Lamandau apresiasi respon cepat penyaluran bantuan pihak ketiga


Adapun penyerahan bantuan langsung dilakukan Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso, didampingi Pemimpin Kantor Cabang Pembantu BRI Lamandau Yunaidi Firhansyah, beserta jajaran.

"Semoga bantuan ini bermanfaat guna mendukung program pembangunan pemkab dan secara tidak langsung bermanfaat pula untuk masyarakat di Lamandau," jelas Hery Santoso.

Ia menambahkan, diharapkan adanya bantuan tersebut, sinergi BRI Kanwil Banjarmasin melalui KCP Lamandau Kanca Pangkalan Bun bersama Pemkab Lamandau semakin baik.

Pihaknya juga siap mendukung sepenuhnya kegiatan pemkab, meningkatkan perekonomian dan membantu pelaku UMKM, serta mendukung pemulihan ekonomi nasional di Lamandau.

"Kedepannya BRI akan terus meningkatkan partisipasinya mendukung kemajuan daerah melalui program-program lainnya," paparnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau terima bantuan Telkom untuk korban banjir