Legislator Gumas dorong sekolah manfaatkan teknologi

id Legislator Gumas,gunung mas,Legislator Gumas dorong sekolah manfaatkan teknologi , Cici Susilawati

Legislator Gumas dorong sekolah manfaatkan teknologi

Legislator Gumas Cici Susilawati. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gumas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati menyambut baik pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS secara online, yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun baru-baru ini.

“Pemilihan ketua OSIS secara online yang dilakukan SMAN 1 Kurun menjadi contoh bagi kita bagaimana memanfaatkan teknologi secara tepat, di tengah terjadinya pandemi COVID-19,” ucap Cici saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Menurut perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini, berbagai kegiatan di sekolah hendaknya tetap berjalan, disesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru yang berpedoman pada protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: SMA di Gumas lakukan pemilihan Ketua OSIS secara online

Dia menyebut bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, mengenakan masker, menjaga jarak fisik, serta menghindari kerumunan merupakan kebiasaan yang harus diterapkan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Jika bisa secara online, maka lakukan. Seperti SMAN 1 Kurun yang  melakukan pemilihan ketua OSIS secara online,” tutur legislator dari daerah pemilihan II yang mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Politisi Partai Demokrat ini mendorong sekolah lain di kabupaten itu agar mencontoh SMAN 1 Kurun, yang tetap dapat melakukan pemilihan ketua OSIS walau saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19.

Baca juga: Hina polisi di medsos, seorang warga berurusan dengan Polres Gumas

“Saya harap penggunaan teknologi di berbagai kegiatan di sekolah dapat diterapkan, tentunya jika sarana dan prasarana memadai. Kita harus mulai terbiasa menggunakan berbagai kemajuan teknologi informasi saat ini,” kata Cici.

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Kurun Batuah mengatakan sekolah tersebut baru saja melakukan pemilihan Ketua OSIS periode 2020 - 2021 secara online, mengingat saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19.

Pemilihan dilakukan pada 1 Oktober 2020, mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB, dengan menggunakan aplikasi Google Form, dan diatur agar pemilih hanya dapat memberi tanggapan atau memilih satu kali saja.

“Melalui pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini kami ingin mengajarkan kepada siswa agar tidak menyerah di tengah situasi pandemi COVID-19. Kegiatan tetap harus berjalan, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” demikian Batuah.

Baca juga: Gumas manfaatkan karungut untuk kampanyekan masalah stunting

Baca juga: Warga Gunung Mas temukan benda cagar budaya

Baca juga: Penari tradisional terapkan protokol kesehatan saat latihan maupun pementasan