Ketua DPRD Kotim apresiasi komitmen PWI dukung pembangunan daerah

id Ketua DPRD Kotim apresiasi komitmen PWI dukung pembangunan daerah, PWI Kotim, DPRD Kotim, Rinie, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Ketua DPRD Kotim apresiasi komitmen PWI dukung pembangunan daerah

Ketua DPRD Kotim Rinie bersama Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian dan Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin saat syukuran HUT ke-28 PWI Kotim, Jumat (23/10/2020) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Rinie mengapresiasi komitmen wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat dalam mendukung pembangunan daerah.

"Selama ini sinergitas dan dukungan kawan-kawan di PWI terhadap pemerintah daerah sangat bagus. Hubungan yang baik ini harus terus ditingkatkan demi mendukung pembangunan daerah," kata Rinie saat menghadiri syukuran HUT ke-28 PWI Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit, Jumat malam.

Menurut Rinie, pers sebagai kontrol sosial diharapkan tidak sekadar mengkritisi kekurangan pemerintah daerah, tetapi juga berkontribusi dengan memberikan saran dan solusi terhadap permasalahan yang disoroti. Kritik membangun akan jauh lebih baik karena bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

Dia yakin pers bekerja secara profesional karena mempunyai tujuan yang sama yakni memperjuangkan kepentingan masyarakat. Untuk itu, keberimbangan dan keakuratan sangat penting agar informasi yang diberikan kepada masyarakat benar- benar sesuai fakta dan telah mengakomodir suara semua pihak.

"Saya mendoakan semoga semakin jaya dan selalu menjadi mitra bagi pemerintah daerah. Bertambahnya usia akan membuat PWI menjadi lebih baik," harap Rinie.

Harapan serupa disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Suparmadi. Menurutnya, PWI merupakan mitra pemerintah dalam menyebarkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Baca juga: Pelaku UMKM Kotim tidak patah semangat di tengah pandemi COVID-19

Wartawan dan PWI juga menjadi rujukan informasi terpercaya ketika kini marak "hoax" atau kabar bohong yang bisa merugikan masyarakat. PWI diharapkan meningkatkan perannya dalam mengedukasi dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

"Melalui kawan-kawan wartawan di PWI, informasi pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah bisa dengan cepat diketahui oleh masyarakat. Kerjasama yang baik seperti ini harus kita jaga dan tingkatkan," harap Suparmadi.

Acara syukuran ini dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Suparmadi, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Danramil Mentawa Baru Ketapang Kapten Arh Sutomo dan undangan lainnya.

Acara juga diisi penyerahan hadiah bagi pemenang lomba foto jurnalistik dan lomba menulis berita Akademi Jurnalistik III yang dilaksanakan PWI Kotawaringin Timur.

Baca juga: Laboratorium PCR RSUD Murjani Sampit mulai digunakan

Baca juga: Penyusunan Raperda Pilkades Kotim pertimbangkan pandemi COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar