Wali Kota Cup Race 2020 ajang pembinaan bibit pembalap

id Wali Kota Cup Race 2020 ajang pembinaan bibit pembalap, wali kota, Palangka Raya

Wali Kota Cup Race 2020 ajang pembinaan bibit pembalap

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Wali Kota Cup Race 2020 yang di selenggarakan di Sirkuit Sabaru, Minggu (8/11/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Cup Race 2020 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah selama dua hari tidak lain untuk mencari bibit-bibit baru pembalap di daerah setempat. 

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Minggu, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, selain mencari bibit-bibit pembalap muda, ajang tersebut juga diikuti oleh mantan-mantan pembalap senior se-Kalimantan. 

"Turnamen Wali Kota Cup Race 2020 ini diselenggarakan masih dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palangka Raya, dan pertama kali digelar oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga," kata Fairid dalam sambutannya. 

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut terselenggara dengan baik atas kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Tengah serta serta Club Motor Dit's Racing Palangka Raya. 

Sumber dana pelaksanaan Wali Kota Cup Race 2020 berdasarkan anggaran DPPA SOPD 2020, kemudian memegang surat rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya  Nomor 368/1142/BPBD/COVID-19/X/2020 tanggal 22 Oktober 2020.

"Dari 13 kelas yang dilombakan di ikuti oleh 187 pembalap yang berasal dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur dengan kategori kelas exraider dan kelas open Palangka Raya," katanya. 

Dia menegaskan, khusus untuk exraider itu diikuti oleh mantan pembalap nasional yang berada di sejumlah provinsi di Indonesia. Turnamen tersebut juga menjadi ajang silaturahmi para pembalap dari berbagai daerah serta menambah jam terbang selama mengikuti kegiatan serupa di sejumlah sirkuit lainnya. 

"Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada akhir tahun, maka dari itu para pembalap harus menyiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut," ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, para pembalap dan mekanik yang terlibat dalam Wali Kota Cup Race 2020 di Sirkuit Sabaru menerapkan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa penonton. Masyarakat Kota Palangka Raya bisa menonton kegiatan tersebut melalui siaran langsung dari Dinas Kominfo Kota Palangka Raya.
 

Baca juga: Jumlah pelanggar protokol kesehatan yang memilih sanksi sosial

Baca juga: Pebalap se-Kalimantan ikuti Walikota Cup Exrider di Palangka Raya