Legislator ajak masyarakat menjadi pahlawan di tengah pandemi

id Dprd palangka raya, ruselita, hari pahlawan 471 Views

Legislator ajak masyarakat menjadi pahlawan di tengah pandemi

Legislator Kota Palangka Raya, Ruselita. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Ruselita mengatakan, semangat Hari Pahlawan pada 10 November 2020 seharusnya menjadi inspirasi seluruh anak bangsa termasuk di wilayah setempat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang, serta berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa ini hingga bisa seperti sekarang," katanya saat dihubungi di Palangka Raya, Selasa.

Srikandi DPRD Palangka Raya yang tergabung di Komisi B itu menyebut, selain mengingat jasa para pahlawan, dirinya juga mengajak masyarakat menjaga dan merawat apa yang sudah diperjuangkan mereka.

Dengan merawat dan menjaga apa yang sudah diwariskan selama puluhan tahun tersebut, diharapkan daerah bisa terus maju serta berkembang.

"Kami juga mengharapkan dengan semangat Hari Pahlawan, generasi muda juga berpartisipasi dalam memajukan daerah," jelas Ruselita.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi para pembawa perubahan daerah yang berkontribusi positif dalam berbagai sektor kehidupan, tentunya layak diberikan gelar pahlawan.

"Termasuk seperti tenaga medis, akademisi dan peneliti yang terus berjuang dalam menghadapi pandemi COVID-19," terangnya.

Selain itu menurut politisi Partai Perindo Palangka Raya itu, masyarakat yang selama ini menerapkan disiplin gerakan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak juga telah menjadi pahlawan bagi sesama karena berjuang menekan penularan COVID-19.

Masyarakat yang bergotong royong meringankan beban sesama terdampak pandemi COVID-19, juga layak disebut pahlawan karena berkontribusi dalam menyelamatkan kehidupan.

"Mari menjadi pahlawan bagi sesama di tengah pandemi COVID-19 yang selama ini masih melanda daerah kita. Semoga dengan tingginya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan, wabah COVID-19 segera hilang," tuturnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar