Bupati berharap IGI Gumas dukung program smart human resources

id Bupati Gunung Mas,Jaya S Monong,Ikatan Guru Indonesia,Bupati berharap IGI Gumas dukung program smart human resources

Bupati berharap IGI Gumas dukung program smart human resources

Bupati Gumas Jaya S Monong menyematkan PIN IGI kepada Ketua IGI Gumas Triwanto Samosir, usai pelantikan pengurus IGI kabupaten setempat masa bakti 2020-2024, di Kuala Kurun, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong berharap Ikatan Guru Indonesia (IGI) turut mendukung salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Gumas yakni smart human resources.

“Program smart human resources atau peningkatan sumber daya manusia yang cerdas memerlukan dukungan berbagai pihak, salah satunya dari IGI,” ucap Jaya usai melantik kepengurusan IGI Gumas masa bakti 2020-2024, di Kuala Kurun, Jumat.

Menurut ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini, dukungan yang dapat diberikan oleh IGI untuk meningkatkan mutu pendidikan salah satunya adalah dengan mengadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru.

Disamping itu, suami dari Mimie Mariatie ini juga berharap IGI dapat bersinergi dengan Pemkab Gumas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga dalam upaya meningkatkan kompetensi guru.  

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi pembagian sembako dari PWI untuk warga kurang mampu

Peningkatan kompetensi guru tersebut pada akhirnya adalah untuk peningkatan kualitas pembelajaran dan hasil belajar dari peserta didik, karena IGI dibentuk oleh guru, dari guru, dan untuk guru.

“Pemkab Gumas juga menunggu kiprah nyata IGI dalam rangka menyukseskan tercapainya tujuan pendidikan, terutama dalam hal ini pengembangan dan peningkatan kompetensi guru di kabupaten ini,” tuturnya.

Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru saja dilantik, yakni Triwanto Samosir sebagai Ketua, Yono sebagai Sekretaris, Desy Evata sebagai Bendahara, dan sejumlah bidang.

Baca juga: Legislator Gumas minta pokdakan tangkap peluang usaha

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelatihan Google Classroom dan Google Meet dengan menggunakan smartphone android. Bupati Gumas menyambut baik adanya pelatihan tersebut.

Terlebih, sambung dia, saat ini sudah memasuki era digital dan sedang terjadi pandemi virus corona atau COVID-19. Artinya, penggunaan teknologi informasi semakin dituntut dan harus dikuasai oleh para guru.

“Kepada peserta saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan. Semoga pelatihan ini akan membawa kemajuan bagi mereka sehingga dunia pendidikan kita akan semakin baik dan berkualitas,” demikian Jaya.

Baca juga: Legislator Gumas dukung penuh relokasi pedagang pasar subuh ke pasar resmi

Baca juga: UMKM di Gumas terima bantuan sarana produksi

Baca juga: Belasan shelter Taman Kota Kuala Kurun siap disewakan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar