Legislator Gumas apresiasi pembagian sembako dari PWI untuk warga kurang mampu

id Legislator Gumas , Pebrianto ,pwi gunung mas,Legislator Gumas apresiasi pembagian sembako dari PWI untuk warga kurang mampu

Legislator Gumas apresiasi pembagian sembako dari PWI untuk warga kurang mampu

Legislator Gumas Pebrianto. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Pebrianto mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesa (PWI) kabupaten itu yang baru saja membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di kabupaten itu.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PWI Gumas, yang mau berbagi dengan warga kita yang kurang mampu. Berbagi itu indah,” ucap Pebrianto saat dibincangi di Kuala Kurun, Kamis.

Menurut pria kelahiran Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan ini, pembagian paket sembako yang dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Natal tersebut hendaknya juga dapat dilakukan oleh organisasi lain.

Terlebih, ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini masih terjadi pandemi virus corona atau COVID-19, yang sempat menyebabkan perekonomian masyarakat menurun.

Baca juga: Legislator Gumas minta pokdakan tangkap peluang usaha

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut mereka yang menerima dapat terbantu,” tutur legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.
Ketua PWI Gumas Popy Oktovery menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Tewah, Kamis (19/11/2020). (ANTARA/HO – PWI Gumas)


Untuk diketahui, dalam rangka merayakan dan memperingati Natal tahun 2020, wartawan yang tergabung dalam PWI Gumas membagikan puluhan bingkisan natal berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan bertajuk Berbagi Kasih, Kamis.

Ketua PWI Gumas Popy Oktoveri mengatakan berbagi kasih merupakan salah satu program kerja PWI Gumas kepada masyarakat kurang mampu, dan kali ini dilakukan dalam rangka momentum menjelang Natal 2020.

Sumber dana untuk bingkisan Natal tadi berasal dan pengurus, anggota PWI Gumas, dan juga donatur. Mengingat anggaran yang tersedia terbatas, sambung dia, maka bingkisan Natal hanya menjangkau warga kurang mampu yang telah terdata di Kecamatan Kurun dan Tewah.

Lainnya, Sekretaris PWI Gumas Jemmy Y Kamis menambahkan bahwa puluhan sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan lainnya.

“Kami harap bantuan yang nilainya tidak seberapa tersebut mampu sedikit mengurangi beban penerima di tengah pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi,” demikian Jemmy Y Kamis.

Baca juga: Legislator Gumas dukung penuh relokasi pedagang pasar subuh ke pasar resmi

Baca juga: UMKM di Gumas terima bantuan sarana produksi

Baca juga: Belasan shelter Taman Kota Kuala Kurun siap disewakan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar