Kunjungi Muara Teweh, Danrem disambut adat potong hompong

id Danrem pjg ,Brigjen purwo sudaryanto,Sambutan adat,Potong hompong,danrem panju panjung,kodim muara teweh

Kunjungi Muara Teweh, Danrem disambut adat potong hompong

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta istri disambut dengan upacara adat potong Hompong saat berada di halaman Makodim 1013 Muara Teweh disambut Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan  pejabat lainnya di Muara Teweh, Rabu (25/11/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Danrem 102 Panju  Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta istrinya melakukan kunjungan kerja  ke wilayah Kabupaten Barito Utara.

Sesaat tiba di Markas Kodim 1013 Muara Teweh, Dandrem 1012/Pjg langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan disambut dengan acara penyambutan adat yaitu Potong Hompong  di Muara Teweh,  Rabu.

Acara penyambutan ini merupakan warisan lelulur masyarakat adat di Kabupaten Barito Utara, untuk menyambut kedatangan orang yang baru datang ke wilayah  kabupaten berjulukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan (Pantang Mundur Sebelum berhasil).

Dalam penyambutan Danrem 102/Pjg tampak hadir Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, dan forum FKPD lainnya dalam penyambutan tersebut.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kedatangannya ke daerah ini untuk bersilaturahmi dengan forum FKPD dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu juga,  kata dia, untuk mengecek secara langsung satuan kami yang ada di daerah ini, dimana saat ini dihadapkan dengan pandemi COVID-19 dan juga Pilkada  Kalimantan Tengah yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Saya melihat secara langsung mulai dari tadi malam, dan saya cukup bangga karena di daerah ini telah terjalin hubungan yang harmonis antara FKDP dan masyarakat. Sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan juga sudah cukup bagus, dan yang membuat saya bangga juga keluarga besar Kodim bisa diterima masyarakat dengan baik," kata Dandrem Purwo.

Ia juga mengharapkan, apa yang telah terjalin dengan baik tersebut dapat terus dijaga. 

"Mari kita berdayakan tiga pilar plus, yaitu Pemda, TNI, Polri dan seluruh elemen  masyarakat. Jika ketiga pilar ini sudah solid dan bersinergi, maka wilayah ini akan aman dan kondusif," katanya seraya mengimbau untuk bersama-sama memutus mata rantai COVID-19 dengan menegakan protokol kesehatan.


Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar